Beranda Nasional Jogja Merapat ke PDIP, Perindo Usulkan Arya Ariyanto sebagai Calon Wakil Walikota Yogyakarta

Merapat ke PDIP, Perindo Usulkan Arya Ariyanto sebagai Calon Wakil Walikota Yogyakarta

Arya Ariyanto dan Radius Simbolon, Ketua DPD Perindo Kota Jogja | Istimewa

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menyongsong Pilkada 2024, Partai Perindo Kota Yogyakarta turut mengamati dinamika politik yang berkembang. Sejumlah nama yang mencuat di media dan mendaftar melalui berbagai partai mendapat perhatian khusus dari Perindo.

Beberapa bakal calon walikota yang menjadi sorotan antara lain Afnan Hadikusumo, Heroe Purwadi, Wawan Harmawan, Gunawan Hartono, Singgih Rahardjo, Fokky Ardiyanto, dan Sri Widya Supena.

Perindo saat ini sedang mengamati setiap bakal calon (Balon) yang kemungkinan besar akan diusung oleh partai masing-masing. Perindo sendiri memiliki kedekatan dengan PDI Perjuangan, mengingat kerjasama yang pernah terjalin dalam Pilpres.

Beberapa nama yang mendaftar melalui PDIP seperti Gunawan Hartono, Wawan Harmawan, Wirmon Samawi, Fokky Ardiyanto, dan Widi Praptomo juga menjadi perhatian.

“Kami dari Perindo sebenarnya memiliki “jago” yang sesuai dengan kriteria kami. Mungkin tokoh pengusaha sekaligus dosen memiliki potensi besar apabila disandingkan dengan nama-nama bakal calon walikota Yogyakarta. Tokoh seperti Ariyanto SE MMPar, penggiat pariwisata dan UMKM, rasanya pantas kami dorong sebagai wakil walikota,” ujar Ketua DPD Kota Perindo Yogyakarta, Radius Simbolon SE MBA.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Tembok Puskesmas Tepus II Gunungkidul Ambyar

Lebih lanjut, Radius, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews mengatakan, pihaknya terus membuka dialog dengan partai politik lain, baik yang memiliki kursi di DPRD maupun yang tidak.

“Meskipun kami di luar parlemen, Perindo tetap memiliki konstituen. Dan itu cukup berarti dalam Pilkada langsung,” tandasnya.

Radius juga menekankan bahwa sosok pemimpin yang didambakan Perindo tidak hanya memiliki visi, tetapi juga berintegritas tinggi dan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

“Kepemimpinan yang baik harus mampu meluncurkan berbagai program inovatif untuk meningkatkan kualitas hidup warga,” tambahnya.

Salah satu kebijakan yang mendapat apresiasi luas adalah pengembangan pariwisata budidaya yang berkelanjutan. Dengan memanfaatkan potensi lokal, Yogyakarta berhasil menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia tanpa mengorbankan nilai-nilai tradisional dan lingkungan.

“Pemimpin Jogja juga fokus pada pengembangan infrastruktur yang ramah lingkungan, seperti transportasi umum yang terintegrasi dan fasilitas publik yang memadai,” jelas Radius.

Dalam kesempatan itu, Radius Simbolon juga menegaskan bahwa Perindo ingin berkiprah dalam Pilkada 2024 dengan mendukung Arya Ariyanto sebagai bakal calon Wakil Walikota Yogyakarta.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Ringroad Sleman, Mobil Ringsek Tergencet 2 Truk, Ini Nasib 3 Penumpangnya

“Arya Ariyanto itu visioner, berintegritas, memiliki kapabilitas yang memadai, dan memiliki keberpihakan kepada rakyat yang tidak diragukan. Dengan modal yang dimiliki itu, Perindo yakin Arya bisa membawa Kota Jogja go internasional diiringi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Radius. Suhamdani