JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Milad ke-21, JSIT Indonesia Jawa Tengah Dorong Perwujudan  Generasi Emas 2045

Milad ke-21 JSIT Indonesia wilayah Jawa Tengah pada Minggu (4/8/2024) kemaein ditandai dengan potong tumpeng / Foto: Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Jawa Tengah menggelar Tasyakuran Milad Ke-21 JSIT Indonesia. Kegiatan digelar Minggu (4/8/2024) sore di Kantor Sekretariat JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Jl. Ahmad Yani No. 305 Kerten, Laweyan, Surakarta.

Meski digelar secara sederhana, kegiatan tersebut berjalan dengan penuh khidmat.

Ketua JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah, Zaenal Abidin, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah ikut bersyukur atas karunia usia organisasi yang telah mencapai 21 tahun.

“Kami mewakili Keluarga Besar JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah ikut bersyukur dan berbahagia atas nikmat usia ke-21. Semoga di usia ini, JSIT Indonesia semakin kokoh kontribusinya dalam dunia pendidikan di Indonesia,” harap Zaenal, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Milad ke-21 JSIT Indonesia wilayah Jawa Tengah tersebut juga dihadiri melalui zoom meeting oleh JSIT Indonesia Pusat yang diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh Pengurus JSIT Wilayah di seluruh Indonesia / Foto: Istimewa

Dia juga juga menganyan harapan agar ke depan JSIT mampu menghadirkan Generasi Emas Indonesia 2045. Generasi yang tangguh, berkarakter mulia, kompetitif, dan berdaya saing global. Generasi yang siap menjadi pemimpin-pemimpin bangsa.

Kegiatan yang diikuti oleh Dewan Pembina dan segenap Pengurus JSIT Indonesia Wilayah Jawa Tengah itu juga dihadiri melalui zoom meeting oleh JSIT Indonesia Pusat yang diselenggarakan secara hybrid dan diikuti oleh Pengurus JSIT Wilayah di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina JSIT Indonesia, Prof. Dr. Sukro Muha, M.Si., dalam paparan materinya menyampaikan bahwa JSIT Indonesia dan Sekolah Islam Terpadu (SIT) memiliki tugas dalam membangun Generasi Emas Indonesia 2045.

“Tugas JSIT Indonesia dan SIT adalah membangun Generasi Emas Indonesia 2045 yang negarawan, profesional, akseptabilitas, dan integritas. Generasi yang sholih/ah, kreatif, inovatif, siap memimpin, sukses dunia akhirat,” papar Sukro, yang juga guru besar di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu.

Ia memaparkan, generas emas adalah generasi yang memiliki citizenship cultural competence, critical thinking creatif, communication collaborative caring, dan character & spiritual quotient. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com