Beranda Daerah Wonogiri 24 Polisi Jadi Pengawal Pribadi Paslon Tangguh dan Setia di Pilkada Wonogiri...

24 Polisi Jadi Pengawal Pribadi Paslon Tangguh dan Setia di Pilkada Wonogiri 2024

Pengawal pribadi
Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 24 polisi menjadi pengawal pribadi pasangan calon (Paslon) Setia dan Tangguh dalam Pilkada Wonogiri 2024.

Penyerahan 24 pengawal pribadi Setia dan Tangguh itu dilaksanakan usai pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri yang berlangsung di Kantor KPU Wonogiri, Senin (23/9/2024).

Pada pengundian itu Tangguh nomor 1 dan Setia nomor 2. Tangguh merupakan abreviasi Tarso-Kristian Teguh Suryono dan Setia adalah singkatan Setyo Sukarno-Imron Rizkyarno.

Selain pengamanan pengundian nomor urut paslon, juga dilakukan penyerahan 24 anggota pengawal pribadi dari Polres Wonogiri untuk Paslon peserta Pilkada.

Jika dihitung, maka setiap paslon di Pilkada Wonogiri 2024 mendapatkan 12 pengawal pribadi. Jika dibagi lagi maka masing-masing calon, baik calon Bupati maupun calon Wakil Bupati mendapatkan 6 pengawal pribadi.

Baca Juga :  Kasus Sabu Wonogiri 3 Pengedar Diringkus

Kasihumas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo menyatakan kesiapan pihaknya dalam memastikan acara berjalan aman dan kondusif, tanpa gangguan yang dapat menghambat proses Pilkada Wonogiri 2024.

“Kami sudah menyiapkan 50 personil yang terploting secara matang untuk menjaga situasi tetap aman dan terkendali pada proses pengundian nomor urut.

Pengundian nomor urut ini menjadi tahap penting dalam Pilkada Wonogiri 2024. Karena menentukan nomor urut paslon pada surat suara. Aris Arianto