Beranda Daerah Solo Indonesia Raih Predikat Juara Umum Dalam Turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton Internastional...

Indonesia Raih Predikat Juara Umum Dalam Turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton Internastional 2024

Indonesia mendapatkan 10 medali emas dalam turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024. Dalam raihan tersebut, Indonesia berhasil menyabet predikat juara umum dalam turnamen yang digelar di Edutorium UMS, 17-22 September 2024.  Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Indonesia mendapatkan 10 medali emas dalam turnamen Hydroplus Indonesia Para Badminton International 2024. Dalam raihan tersebut, Indonesia berhasil menyabet predikat juara umum dalam turnamen yang digelar di Edutorium UMS, 17-22 September 2024.

Atas kemenangan kali ini, Indonesia tercatat menjadi juara umum tiga kali berturut-turut. Diketahui, sebanyak 121 atlet dari 10 negara terlibat dalam turnamen badminton untuk atlet disabilitas tingkat internasional itu.

Deputy Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Yuni Kartika mengatakan, capaian para atlet Indonesia kali ini sesuai harapan. Ia juga mengapresiasi turnamen tersebut yang memberikan kontribusi banyak untuk pembibitan atlet.

“Indonesia masih on the track,” ujarnya, Minggu (22/9/2024).

Baca Juga :  Relawan Projo Gelar Tasyakuran Sambut Kepulangan Jokowi

Di sisi lain, ia menekankan para badminton selanjutnya akan naik level dari level 2 menjadi level 1. Hal tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri karena atlet yang bermain merupakan atlet para badminton terbaik dunia.

“Tapi ini juga positif untuk mengukur, evaluasi permainan dengan membandingkan pemain terbaik dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Senior Brand Hydroplus, Margareta Sianne menambahkan, event ini menjadi hal positif bagi para pemain para badminton.

“Kita punya semangat sama mendukung olahraga Indonesia,” ungkapnya.

Diimbuhkan Kepala Pelatih Para Bulutangkis Indonesia, Jarot Hernowo, ia mengaku telah memprediksi kemenangan atlet Indonesia kali ini.

“Ada hal yang cukup mengejutkan karena ada beberapa atlet non-pelatnas yang dapat berkiprah dalam kejuaraan internasional kali ini,” terangnya. Prihatsari