Beranda Daerah Solo Pertemukan Pelaku Ekonomi Kreatif, Hetero Fest 2024 Kembali Digelar Di Solo

Pertemukan Pelaku Ekonomi Kreatif, Hetero Fest 2024 Kembali Digelar Di Solo

Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Tengah, Eddy S. Bramiyanto resmi membuka ajang Hetero Fest 2024 di Hetero Space, Solo, Sabtu, (28/09/2024) malam. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Jawa Tengah, Eddy S. Bramiyanto resmi membuka ajang Hetero Fest 2024 di Hetero Space, Solo, Sabtu, (28/09/2024) malam.

Menurut Eddy, dalam Hetero Fest kali ini menampilkan para mitra yang tergabung di ekosistem UMKM. Kemudian ditampilkan pula pelatihan-pelatihan untuk para perempuan kreatif.

“Ada juga penampilan-penampilan dari adik-adik kita dari disabilitas. Kemudian kita juga ada kerjasama dengan Persis Solo untuk e-sport,” ungkap Eddy.

Eddy menyebut di Hetero Fest sendiri sudah mendekati hampir 300 kegiatan. Bekerjasama dengan Impala untuk urusan anak-anak muda.

“Kita kerjasama juga dengan beberapa mitra sponsor. Bahkan beberapa vendorpun mempercayakan kegiatan kurasi UMKM nya baik di tingkat regional maupun tingkat nasional. Pada hetero fest. Ini bukti nyata bahwa kami ingin merangkul anak-anak muda,” sambungnya.

Baca Juga :  Benchmark Akselerasi Digital: UMS Siapkan Strategi Pendidikan di Era Disrupsi

Eddy menambahkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan akademisi untuk menilai perjalanan hetero. Mulai dari UNS, Undip, Unnes, hingga Unsoed yang akan segera dikerjasamakan.

“Karena perjalanan pasarnya itu kan berkembang dan ceruknya seleranya anak-anak itu kan juga berkembang. Maka di sinilah kita harus inovatif sehingga akan muncul kreativitas. Kemudian itu insya Allah bisa memadai keinginan anak-anak muda kita,” tandasnya. Ando