Beranda Daerah Wonogiri Saatnya Es Teh Tampil, Buntut Cuaca Panas Sumuk Melanda

Saatnya Es Teh Tampil, Buntut Cuaca Panas Sumuk Melanda

Es teh
Ilustrasi es teh. AI

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Beberapa waktu belakangan, cuaca panas dan gerah alias sumuk melanda wilayah eks Karesidenan Surakarta, termasuk di Kabupaten Wonogiri.

Kondisi ini membuat warga merasa tidak nyaman dan meningkatkan konsumsi air minum.

Tidak hanya air putih atau air mineral, minuman yang juga banyak dicari warga adalah es teh dan teh panas.

Beruntung di sepanjang jalan banyak usaha kecil penjualan es teh dan teh panas. Aneka ragam merk dan warna menghiasai booth usaha penjualan es teh itu.

Keruan saja usah es teh tersebut laris manis diserbu pembeli. Penjual yang sebelumnya mungkin sepi kini ramai disinggahi warga yang ingin menyegarkan diri.

Baca Juga :  Ide Bisnis Menjelang Awal Musim Penghujan, Peluang Menguntungkan yang Perlu Dicoba

“Cuacanya memang sangat panas, jadi paling enak minum es teh biar segar. Saya hampir setiap hari beli es teh di sini,” ujar Siti (32), warga Wonogiri yang kerap membeli es teh di salah satu penjual di pinggir jalan.

Penjual es teh dan teh panas juga merasakan dampak positif dari kondisi cuaca yang panas ini.

“Alhamdulillah, sekarang jualan lebih laris. Cuaca panas bikin orang jadi sering beli minuman dingin,” kata Agus (45), seorang penjual es teh di kabupaten Jateng tenggara, Wonogiri.

Kondisi cuaca panas ini diperkirakan masih akan berlanjut, sehingga para penjual es teh dan teh panas diharapkan terus siap melayani permintaan warga yang ingin melepas dahaga. Aris Arianto