Beranda Daerah Solo 10 Bus Trans Jakarta Diperbantukan Untuk Layanan Transportasi Pelaksanaan Peparnas di Solo

10 Bus Trans Jakarta Diperbantukan Untuk Layanan Transportasi Pelaksanaan Peparnas di Solo

Sebanyak 10 bus dari Trans Jakarta diperbantukan untuk membantu membackup layanan transportasi pelaksanaan Peparnas di Kota Solo, mulai Minggu, (06/10/2024) mendatang. Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak 10 bus dari Trans Jakarta diperbantukan untuk membantu membackup layanan transportasi pelaksanaan Peparnas di Kota Solo, mulai Minggu, (06/10/2024) mendatang.

Menurut, Muhammad Hartono kepala departemen operasional Trans Jakarta. 10 bus tersebut datang pada Minggu, (29/09/2024) malam kemarin pukul 19.00.

“Trans Jakarta ada 10 unit. Karena mungkin dipercaya oleh negara. Sebelumnya kami berperan juga di Asean Games dan Asean Paragames, alhamdulilah semuanya berjalan lancar,” ungkap Hartono.

10 unit bus tersebut merupakan bus berjenis lower entry khusus untuk penyandang disabilitas. Diberangkatkan dengan 34 personel Trans Jakarta.

Sementara itu ditambahkan Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Taufiq Muhammad. Perbantuan 10 bus Trans Jakarta ini usai mendapatkan surat dari PB Peparnas dan Walikota Solo.

Baca Juga :  Jokowi Diajak Kampanye Beberapa Cagub dan Cawal, Begini Respons Teguh Prakosa

“Alhamdulilah kita dapat bantuan 10 bus dari Trans Jakarta bus low deck. Nanti semuanya diperuntukkan membantu membackup layanan transportasi pelaksanaan peparnas,” jelasnya.

Selain bus dari Trans Jakarta ada pula bus yang disupport dari Kementerian Perhubungan. Yaitu sebanyak 40 bus medium dan 51 hi ace wheel chair.

“Kemudian kita juga menyediakan armada dari anggaran PB peparnas itu ada kendaraan yang melekat di para tamu. Ada inova untuk atlit, lalu ada 20 bus yang untuk melayani atlit dan official yang turun di bandara ahmad yani. Kemudian 10 bus untuk fasilitasi shuttel termasuk media,” tandasnya. Ando