Beranda Daerah Solo Jaga Kondusivitas Kampanye Pilkada 2024, Polresta Solo Deklarasikan Zero Knalpot Brong 

Jaga Kondusivitas Kampanye Pilkada 2024, Polresta Solo Deklarasikan Zero Knalpot Brong 

Polresta Solo menggelar Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas dalam Rangka Pilkada Damai 2024-2025, Minggu (6/10/2024) pagi, di depan Kantor TMC Polresta Solo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dirlantas Kombes Pol Sonny Irawan. Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo menggelar Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas dalam Rangka Pilkada Damai 2024-2025, Minggu (6/10/2024) pagi, di depan Kantor TMC Polresta Solo. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Dirlantas Kombes Pol Sonny Irawan.

Deklarasi dihadiri juga Pjs Wali Kota Solo Dhoni Widianto, Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi, Dansatpom AU Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Rizal, Dandenpom IV/4 Letkol Cpm Rifky Nurachman, PJU Polresta Solo, Bawaslu Solo, KPU Solo, Perwakilan Paslon, Perwakilan Pelajar, Komunitas Otomotif  se Solo Raya dan beberapa instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pembacaan ikrar oleh Dir Lantas Polda Jateng diikuti seluruh peserta deklarasi dilanjutkan dengan pemusnahan knalpot brong secara simbolis dan penandatangan deklarasi.

“Kegiatan ini untuk membangun komitmen agar proses pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, khususnya tahapan kampanye bisa berjalan dengan aman, damai, kondusif dan tertib tanpa gangguan penggunaan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis,” ujar Sonny.

Baca Juga :  Bambang Gage Meneteskan Air Mata Saat Kunjungi Pasar Gede Solo, Ada Apa?

Sonny menekankan, deklarasi ikrar dibacakan untuk keselamatan berlalu lintas khususnya Jawa Tengah menuju Zero knalpot brong dalam rangka mendukung dan mensukseskan Pilkada samai 2024. Khususnya masuk tahapan kampanye Pilkada 2024.

“Kita ketahui saat ini kita memasuki tahapan kampanye terbuka bagi Pemilukada di tahun 2024. Kami dari jajaran Polri dengan pemerintah dan stakeholder melakukan upaya mitigasi. Seperti hari ini deklarasi mengajak seluruh elemen bersama-sama meningkatkan kesadaran dan mensosialisasikan terkait dengan kampanye yang damai,” bebernya.

Sonny berharap kampanye Pilpres 2024 yang masih terjadi pelanggaran lalu lintas menjadi pengalaman dan pelajaran agar tidak terulang di dalam kegiatan Pilkada ini.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat bisa saling mengingatkan bahwa apabila nanti akan melaksanakan kampanye terbuka dengan menggunakan kendaraan bermotor khususnya roda dua itu tidak menggunakan knalpot brong atau knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi standar,” tegasnya.

Baca Juga :  Partai Gelora Cabut Dukungan Dari Paslon Respati-Astrid, Tidak Adanya Komitmen Hingga Komunikasi Buruk Jadi Alasan

Sementara itu, selama Januari hingga Oktober 2024, sebanyak 300 ribu knalpot brong berhasil disita oleh Polda Jateng. Dari jumlah tersebut, 2.000 knalpot diantaranya menjadi sitaan Polresta Solo. Prihatsari