Beranda Nasional Jogja Kabur Setelah Gasak 2 Sepeda Motor,  Mobil Avanza Diamuk Massa di Depan...

Kabur Setelah Gasak 2 Sepeda Motor,  Mobil Avanza Diamuk Massa di Depan Terminal Condong Catur

Petugas menunjukkan kendaraan mobil yang terlibat insiden kecelakaan hingga diamuk massa  | tribunnews

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Sebuah mobil Toyota Avanza ringsek setelah dihentikan dan diamuk massa, lantaran pengemudi melakukan aksi tabrak lari di dua lokasi berbeda.

Alhasil, mobil tersebut berhasil dihentikan paksa di depan terminal Condongcatur, Depok, Sleman pada Jumat (18/10/2024) malam, dan dirusak massa.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, AKP Mulyanto menceritakan, kronologi kejadian tersebut bermula ketika Toyota Avanza nopol (AB 1579 HH) yang dikemudikan KP (42) warga Jakarta Pusat dan berpenumpang BP (37) warga Yogyakarta melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi di jalan raya Krapyak Ngempak.

Posisi mobil melaju agak ke kanan sehingga menyerempet sepeda Beat nomor polisi AB 4170 R ditunggangi RA (15) warga Gunungkidul yang melaju dari arah sebaliknya.

“Setelah terjadi benturan mobil toyota avanza tidak menghentikan laju kendaraannya, dan tetap melaju ke arah barat dan dikejar,” kata dia, Sabtu (19/10/2024).

Akibat kejadian itu, mobil Avanza dikejar pengendara sepeda motor Beat hingga sampai di jalan Kaliurang.

Baca Juga :  Wilayah Kekeringan di Sleman Kian Meluas, 1.166 Jiwa Alami Krisis Air Bersih

Sesampainya di jalan Kaliurang kilometer 7, seputar pasar Colombo, Kentungan, sepeda motor yang mengejar justru terjatuh akibat berbenturan lagi dengan Avanza.

Motor mengalami kerusakan spion patah, besi pengaman jok bengkok.

Mobil Avanza tetap melaju ke arah selatan dan masuk ke Jalan Padjajaran (Ringroad). Sesampainya di simpang empat Condongcatur Toyota Avanza membentur sepeda motor Vixion nopol AB 6417 HJ yang ditunggangi GMB (37) warga Klaten, hingga lampu sein depan pecah.

Setelah menabrak Vixion, Mobil Toyota Avanza tetap melaju ke arah utara.

“Hingga akhirnya dihentikan massa di depan terminal Condongcatur, Sleman dan mobil mendapatkan pengrusakan oleh massa,” ujar dia.

Akibat dirusak massa, mobil rusak pecah kaca depan, belakang dan samping kiri belakang.

Bagian bemper depan kiri juga penyok. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir sekira Rp 5 juta.

Menurut Mulyanto, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan lalulintas yang berujung perusakan tersebut. Kedua pengendara sepeda motor kondisi baik, meski ada yang mengalami luka lecet. Adapun untuk sang sopir Avanza diamankan di Polda DIY.

Baca Juga :  Kesulitan Cari Air Bersih, Warga Kokap Kulonprogo Ini Sampai Harus Mengais di Sumur Kering

“Kasus ini masih dalam penanganan. Iya. Sopir dari kendaraan Avanza sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polda DIY,” terang dia.  

www.tribunnews.com