Beranda Daerah Solo Kagum dengan Kegiatan Rolasan di Kampung Batik Laweyan, Bambang Gage: Jika Terpilih,...

Kagum dengan Kegiatan Rolasan di Kampung Batik Laweyan, Bambang Gage: Jika Terpilih, Akan Masuk RPJMD

Calon Wakil Walikota Solo nomor urut 1, Bambang Nugroho atau akrab disapa Bambang Gage mengunjungi Kampung Batik Laweyan, Rabu, (02/10/2024). Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wakil Walikota Solo nomor urut 1, Bambang Nugroho atau akrab disapa Bambang Gage mengunjungi Kampung Batik Laweyan, Rabu, (02/10/2024).

Bambang Gage datang saat terdapat even rolasan, Festival Laweyan. Even makan bareng gratis yang diselenggarakan setiap setahun sekali dalam rangka peringatan hari batik nasional.

Bambang mengaku kagum dengan kegiatan rolasan yang diselenggarakan di sepanjang jalan Kampung Batik Laweyan tersebut. Secara antusias diikuti oleh seluruh warga masyarakat yang ada.

Jika terpilih nantinya, Bambang bahkan menjanjikan akan meningkatkan lagi fasilitas-fasilitas di Kampung Batik Laweyan. Dimana yang menjadi peran pemerintah.

Baca Juga :  Hadiri Deklarasi Pasukan Emak-emak, Respati Tegaskan Program UMKM Center, Bantu Modal dan Bantu Jual

“Seperti apa, inikan menjadi evaluasi kita ke depan. Apabila kami terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Solo. Dalam rencana pembangunan RPJMD, dimana menjadi acuan kita hasil monitoring dan evaluasi,” ungkapnya.

Disinggung soal bantuan modal usaha untuk para perajin industri batik. Gage menyebut bahwa Solo sendiri mempunyai bank daerah.

“Soal permodalan kita bantu dipermudah. Kemudian dipermurah bagi hasilnya. Itu untuk membantu mendorong mereka. Mengerjakan dari apa yang menjadi order-order dari marketing tapi dibenahi juga marketingnya,” tandas Gage. Ando