Beranda Nasional Jogja Kasus Kebakaran, Gudang Penyimpanan Barang Bekas di Bantul Dilalap Si Jago Merah

Kasus Kebakaran, Gudang Penyimpanan Barang Bekas di Bantul Dilalap Si Jago Merah

Kasus kebakaran di Bantul
Dalam kasus kebakaran di Bantul, personel BPBD tengah memadamkan kobaran api di Cangkring, Kalurahan Sumberagung, Jetis, Kabupaten Bantul, Jumat (4/10/2024) | tribunnews

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Kasus kebakaran kembali terjadi di tengah musim kemarau ekstrem ini. Sebuah tempat penyimpanan atau gudang barang bekas atau rongsokan milik M (38), warga Cangkring, Kalurahan Sumberagung, Jetis, Kabupaten Bantul, dilalap si jago merah pada Jumat (4/10/2024) siang pukul 12.25 WIB.

Menurut penjelasan Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Irawan Kurnianto,  penyebab kebakaran diduga akibat pembakaran sampah.

“Awalnya, pemilik gudang berang bekas yakni M mencium aroma terbakar dari belakang rumahnya. Lalu, M melihat dari jendela lantai dua dan melihat bahwa tumpukan rongsokan di belakang rumah mulai terbakar,” jelasnya.

Mengetahui itu, M langsung meminta bantuan kepada para tetangganya untuk memadamkan kobaran api. Sayangnya, api itu membesar dengan cepat.

Baca Juga :  Gelombang Tinggi di Laut Selatan, Paksa Nelayan di Bantul Libur Sampai Tiga Hari

Akhirnya, seorang warga setempat yang merupakan tetangga korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada BPBD Bantul untuk meminta tolong memadamkan api.

“Beberapa saat kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran berserta personelnya datang. Tepat pukul 14.45 WIB, kobaran api berhasil padam,” tutur Irawan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Akan tetapi, terdapat kerugiaan yang diperkirakan mencapai Rp100 juta.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada terkait potensi kebakaran. Jauhkan lokasi pembakaran sampah dari benda-benda yang mudah terbakar agar api tidak merembet dan terjadi kebakaran,” tandas dia.

Baca Juga :  Wilayah Kekeringan di Sleman Kian Meluas, 1.166 Jiwa Alami Krisis Air Bersih

www.tribunnews.com