Beranda Daerah Boyolali Khidmat dan Penuh Haru, Polres Boyolali Laksanakan Sholat Ghaib Mengenang AKBP Muhammad...

Khidmat dan Penuh Haru, Polres Boyolali Laksanakan Sholat Ghaib Mengenang AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi

Anggota Polres Boyolali mengikuti sholat ghaib mengenang AKBP Muhammad Yoga Buaya Dipta Ilafi yang meninggal karena kecelakaan | Foto: Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Boyolali melaksanakan sholat ghaib dan doa bersama untuk menghormati kepergian almarhum AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi, M.H., M.I.K., pada Senin (6/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung khidmat itu dipimpin oleh Kanit Polmas Polres Boyolali, IPDA Mustakim, serta diikuti oleh seluruh anggota Polres Boyolali. Sholat ghaib dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Boyolali, khusus oleh anggota yang beragama Islam.

IPDA Mustakim mengajak seluruh anggota untuk mendoakan arwah almarhum dengan penuh keikhlasan, memohon kepada Allah SWT agar almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya.

Almarhum AKBP Muhammad Yoga Buana dikenal sebagai pemimpin yang berintegritas dan berdedikasi tinggi selama bertugas di kepolisian.

Kasihumas Polres Boyolali, AKP Arif Mudi Prihanto, menjelaskan bahwa kegiatan itu  tidak hanya untuk mendoakan almarhum, tetapi juga sebagai wujud solidaritas dan kepedulian terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Baca Juga :  Belok Kanan Tapi Lampu  Sein Motor Menyala ke Kiri, Ya Akhirnya Braak..! Diseruduk Mobil Boks

“Sholat Ghaib dan doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan almarhum agar husnul khatimah, amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT, serta diampuni dosa-dosanya. Kami juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” ungkapnya.

Menurut AKP Arif, kegiatan tersebut mencerminkan semangat kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan Polres Boyolali.

“Kami turut merasakan duka yang mendalam atas kepergian almarhum. Semoga doa yang tulus ini menghantarkan almarhum ke tempat terbaik di sisi Allah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” tambahnya.

Setelah doa bersama, diumumkan bahwa almarhum AKBP Muhammad Yoga Buana Dipta Ilafi dikebumikan secara dinas kepolisian di Depok, Jawa Barat. Waskita

Baca Juga :  Lagi Asyik-asyiknya Berjudi, 10 Tersangka Dikukut Polisi