Beranda Daerah Wonogiri Melihat Materi Latihan Dasar Kepemimpinan di Bulukerto Wonogiri

Melihat Materi Latihan Dasar Kepemimpinan di Bulukerto Wonogiri

Latihan dasar
Pemberian materi Latihan Dasar Kepemimpinan di SMKN 1 Bulukerto Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Koramil Bulukerto Kodim 0728 Wonogiri memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada para siswa SMKN 1 Bulukerto Wonogiri, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Budi dan bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan kepemimpinan, kedisiplinan, serta wawasan kebangsaan.

Pelda Budi menjelaskan bahwa LDK ini penting sebagai sarana pelatihan yang tidak hanya bermanfaat dari sisi pengetahuan keorganisasian, tetapi juga dalam pengembangan diri.

“Melalui LDK, siswa akan lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan dan kedisiplinan,” ujar Pelda Budi.

Tak hanya itu, siswa juga diberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Menurut Pelda Budi, nilai-nilai ini sangat penting ditanamkan sejak dini agar para siswa dapat membentuk karakter nasionalisme yang kuat.

Baca Juga :  Susu Pilkada Jateng 2024 Tiba Jumlahnya Tembus Segini

“Generasi muda perlu memiliki dasar mental dan perilaku yang cinta pada bangsanya, sehingga kelak mereka dapat menjadi pemimpin yang berintegritas,” tambah Pelda Budi.

Dia juga berharap, melalui kegiatan ini, para siswa dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapat dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Harapannya, mereka bisa menjadi individu yang lebih disiplin, bertanggung jawab, dan mampu berperan positif dalam masyarakat,” pungkas Pelda Budi. Aris Arianto