Beranda Daerah Solo MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 Sukses Digelar

MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 Sukses Digelar

MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 yang digelar di Lapangan Kota Barat,  Rabu- Minggu (16-20/10/2024) sukses diselenggarakan. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM MilkLife Soccer Challenge Solo Seri 2 yang digelar di Lapangan Kota Barat,  Rabu- Minggu (16-20/10/2024) sukses diselenggarakan. Penyelenggaraan turnamen sepak bola putri KU 10 dan KU 12 yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum dan MilkLife tersebut memunculkan talenta-talenta potensial yang akan menjadi pemain profesional di masa depan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, pada turnamen ke-13 dari total 17 penyelenggaraan rangkaian MilkLife Soccer Challenge di tahun 2024 ini, berlangsung kompetitif dan penuh kejutan. Selaras dengan peningkatan peserta pada MilkLife Soccer Challenge – Solo Seri 2 2024, dibarengi juga dengan kualitas para siswi yang cukup merata.

“Kami sangat mengapresiasi putri-putri Solo yang #BeraniCetakGol dari hari pertama hingga akhir turnamen ini bergulir. Terlebih kuantitas berbanding lurus dengan kualitas, sehingga upaya kami untuk memasyarakatkan sepak bola khususnya dari grassroot, perlahan membuahkan hasil positif,” ujar Yoppy, Minggu (20/10/2024).

Kendati demikian, ia berharap agar penyelenggaraan MilkLife Soccer Challenge di empat kota berikutnya animo peserta juga mengalami peningkatan, serta para siswi yang bertanding juga bisa mengerahkan seluruh kemampuan. Dengan begitu, persaingan pada MilkLife Soccer Challenge All-Stars di Supersoccer Arena, Kudus, Jawa Tengah pada Januari 2025 mendatang.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Kolaborasi  dengan Bawaslu Rancang Poster Kampanye Sosial Awasi Pilkada

“Kepada para peserta maupun yang baru mau mendaftar MilkLife Soccer Challenge di kota Yogyakarta, Semarang, Jakarta, dan Tangerang sekitarnya, siapkan kemampuan terbaik kalian dengan banyak berlatih. Persaingan tidak hanya sampai di MilkLife Soccer Challenge saja, tapi yang lebih prestisius lagi ialah MilkLife Soccer Challenge All-Stars di mana prestasi kalian akan membanggakan kota masing-masing,” bebernya.

Sementara itu, partai final MilkLife Soccer Challenge – Solo Seri 2 2024 yang tersaji di Lapangan Kota Barat, Minggu (20/10/2024) berlangsung kompetitif. Di sektor KU 12, SDN Tempel Solo mampu tampil impresif hingga berhasil menyingkirkan MIN 9 Sragen.

Sedangkan usaha tim KU 10 SD Kristen Manahan Solo berbuah manis setelah menekuk SDN Cemara Dua Solo. Kedua sekolah tersebut sukses mempertahankan gelar juara yang mereka sandang pada seri sebelumnya.

Di sisi lain, di sektor KU 10 tak kalah menarik. Ika Wonda penggawa yang memperkuat lini tengah SD Kristen Manahan Solo menjadi penentu kemenangan usai menekuk SDN Cemara Dua Solo dengan skor 6-3. Prihatsari

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Solo Seri 2 2024:

Kategori Usia 10

Juara  : SD Kristen Manahan Solo

Runner-up : SDN Cemara Dua

Semifinalis : SDN Cengklik A dan MIN 9 Sragen

Baca Juga :  Hadiri Haul Ayahanda Diah Warih, Teguh-Gage Ikut Doakan Pilkada lancar

Top Scorer : Ika Wonda – SD Kristen Manahan Solo

Best Player : Joyce Beatricia Adana Putri – SDN Cemara Dua Solo

Best Goalkeeper : Alissa Fatimah Az-Zahra – MIN 9 Sragen

Fairplay Team : SDN Cengklik A

 

Kategori Usia 12

Juara  : SDN Tempel Solo

Runner-up : MIN 9 Sragen

Semifinalis : SD Kristen Manahan Solo dan MIS Munggur Mojogedang A

Top Scorer : Adinda Resti Widayati – SDN Tempel Solo

Najwa Ayu Ramadhani – SD Muhammadiyah 23 Semanggi

Best Player : Adinda Resti Widayati – SDN Tempel Solo

Best Goalkeeper : Queena Auradista – SDN Cemara Dua

Fairplay Team : MIS Munggur Mojogedang A