Beranda Nasional Jogja Nahas! Karyawan Toko Cat di Yogyakarta Ini Tewas dengan Leher Terjepit Lift...

Nahas! Karyawan Toko Cat di Yogyakarta Ini Tewas dengan Leher Terjepit Lift Barang

Polisi bersama tim medis melakukan evakuasi korban kecelakaan kerja di toko cat, Senin (7/10/2024)  | tribunnews

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib nahas dialami oleh seorang karyawan salah satu toko cat di Jalan Urip Sumoharjo, Klitren, Kemantren Gondokusuman. Karyawan berinisial RDS (31) itu meninggal saat bekerja di toko cat yang menjadi tempatnya bekerja, pada Senin (7/10/2024) pukul 12.30 WIB.

Korban yang berasal dari Panggang, Kabupaten Gunungkidul yang diketahui baru enam bulan bekerja di toko cat tersebut tewas dengan kondisi leher terjepit di lift untuk angkut barang tempat ia bekerja.

Menurut Kasihumas Polresta Yogyakarta, AKP Sujarwo, Senin siang sekira pukul 10.30 WIB, korban pamit dengan rekan kerjanya untuk naik ke lantai dua membersihkan rak.

Karena lama tidak kembali saksi satu berinisial NFB (37) warga Wirobrajan, Kota Yogyakarta naik ke lantai dua untuk mengecek.

“Saksi melihat leher korban terjepit di Lift barang dengan posisi badan di luar sedangkan kepalanya di dalam lift,” jelas Sujarwo.

Baca Juga :  Ketika Gelar Akademik Sekadar Dijadikan Modal Sosial, Bukan Intelegensia…

Kemudian saksi memanggil rekan kerjanya untuk meminta bantuan, setelah saksi dua berinisial WS datang, ia langsung mematikan aliran listrik namun tidak ada respon kemudian saksi dua menghidupkan listrik kembali.

“Lift naik dan korban terjatuh setelah itu karyawan toko lainya meminta bantuan kepada petugas Polisi di pos depan Toko,” ungkap Sujarwo.

Pihak kepolisian setempat dipimpin Kapolsek Gondokusuman, Kompol Ardi Hartana bergegas melakukan olah TKP.

Sayangnya nyawa korban tidak sempat terselematkan karena kondisi luka yang cukup parah akibat lehernya yang terjepit lift.

“Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, korban merupakan karyawan yang bertugas sebagai shopkeeper (Penjaga Toko) sedangkan tugasnya sebagai kurir dan melayani penjualan,” ungkap Sujarwo.

Ia bekerja di toko cat tersebut lebih kurang sudah enam bulan lamanya. Pada saat ditemukan korban dalam keadaan leher terjepit Lift barang.

Baca Juga :  Wilayah Kekeringan di Sleman Kian Meluas, 1.166 Jiwa Alami Krisis Air Bersih

“Saat ini perkaranya ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Gondokusuman,” pungkasnya.

www.tribunnews.com