Beranda Daerah Solo Nonton Final Honda DBL, Respati Siap Perbanyak Turnamen Basket Jika Terpilih jadi Walikota

Nonton Final Honda DBL, Respati Siap Perbanyak Turnamen Basket Jika Terpilih jadi Walikota

Keseruan Honda Development Basketball League (DBL) with Kopi Good Day 2024 Central Java-South yang berlangsung di Kota Solo, 23 September hingga 3 Oktober 2024, menarik calon Wali Kota Solo nomer urut 2, Respati Ardi untuk datang langsung ikut menikmati keseruan tersebut di Sritex Arena, Kamis (3/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Keseruan Honda Development Basketball League (DBL) with Kopi Good Day 2024 Central Java-South yang berlangsung di Kota Solo, 23 September hingga 3 Oktober 2024, menarik calon Wali Kota Solo nomer urut 2, Respati Ardi untuk datang langsung ikut menikmati keseruan tersebut di Sritex Arena, Kamis (3/10/2024).

Saat tiba di Sritex Arena, Respati bersama ribuan penonton yang kebanyakan para pelajar dari Kota Solo dan sekitarnya turut antre menunggu pintu masuk yang masih ditutup hingga lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan di dalam gedung.

Usai pintu dibuka bersama para penonton yang lain, Respati Ardi naik ke tribun penonton untuk menyaksikan keseruan pertandingan partai final Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Central Java-South antara Skuad Putra Warga (sebutan Tim SMA Warga Surakarta) melawan PNK (sebutan Tim SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta).

Respati Ardi tampak menikmati keseruan nonton pertandingan tersebut, hal ini terlihat saat dia ikut bersorak-sorai, bertepuk tangan, serta memberi semangat bersama para ribuan penonton lainnya, kepada dua tim yang bertanding tersebut.

Baca Juga :  Kedatangan Jokowi Di Sumber Disambut Ribuan Warga, Bahkan Ada Yang Rela Nunggu 4 Jam

“Seru luar biasa, teman-teman kita para pelajar SMA sudah sangat kompetitif, basketnya keren, semoga masa depan basket Indonesia tambah keren,” kata Respati Ardi saat keluar dari Sritex Arena.

Respati berharap nantinya Kota Solo akan lebih banyak event-event olahraga basket lagi.

“Tentu tidak hanya satu, dua event, harus banyak event. Kita punya lapangan basket yang keren di Solo. Banyak sekali nanti kompetisi-kompetisi yang ada di Solo. Semoga dengan adanya banyak event di Solo, kompetisi kejuaraan di Solo, selain untuk prestasi atletnya, ini berpengaruh untuk UMKM di sekitarnya,” lanjut Respati.

Dalam kesempatan tersebut Respati Ardi juga menyampaikan bahwa dalam waktu  dekat akan ada kompetisi Liga Solo.

“Setelah acara ini (DBL-red), dalam waktu dekat akan ada Liga Solo juga, tidak kalah seru, itu juga kompetisi untuk basket bagi teman-teman di SMA. Semoga bisa lebih menggairahkan lagi basket di Kota Solo,” pungkas Respati.

Saat keluar gedung dan tiba pintu gerbang, Respati membeli minum dan sejumlah makanan ringan untuk dibagikan kepada penonton.

Baca Juga :  Blusukan di Jayengan dan Bertemu Guru PAUD, Respati Minta Foto Bareng ‘Jika Saya Tak Tunaikan Janji, Bawa Foto Ini ke Balaikota!’

Bertemu dengan penjual kue terang bulan jaman dulu (Jadul), Respati pun  memborong makanan tersebut.

“Ini makanan Jadul, sudah ada sejak jaman saya masih SD,” ungkap Respati.

Manyul, penjual kue terang bulan jadul merasa senang, dagangannya dilarisi oleh calon Wali Kota Solo.

“Alhamdulillah, senang, kue terang bulan saya, dibeli Pak Respati. Saya tetap yakin Pak Respati pasti jadi, semangat, semoga jadi (Wali Kota Solo-red),” kata Manyul. Prihatsari