Beranda Umum Nasional Para Menteri Berani Tak Dukung Program Unggulan Prabowo, Siap-siap Saja Keluar

Para Menteri Berani Tak Dukung Program Unggulan Prabowo, Siap-siap Saja Keluar

Presiden Prabowo akan memberikan pembekalan kepada para menteri, wakil menteri dan Staf Khusus Presiden Kabinet Merah Putih agar dapat bekerjasama sebagai tim, pada 25-27 Oktober 2024 di Akmil Magelang | tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Prabowo memberikan warning keras kepada para menterinya untuk mendukung program unggulan, salah satu di antaranya program makan bergizi gratis.

Ia bahkan mengancam, jika ada menterinya di Kabinet Merah Putih yang tidak sejalan dan tidak mendukung program-program unggulan Prabowo, akan langsung dicopot.

Dalam sidang kabinet perdana Paripurna, Prabowo menegaskan, jika ada menteri yang tidak mendukung program andalannya, pihaknya mempersilakan untuk keluar dari kabinet.

Adapun salah satu program andalannya yaitu makan bergizi gratis bagi anak-anak dan ibu hamil.

“Saya pertaruhkan, saya pertaruhkan kepemimpinan saya. Bagi saya makan bergizi untuk anak-anak dan ibu hamil ini adalah strategik. Yang tidak mendukung hal ini silakan keluar dari pemerintah yang saya pimpin,” kata Prabowo pada Rabu (23/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyampaikan dengan tegas dirinya tidak akan ragu untuk memecat pejabat kementerian yang mempersulit rakyat.

Baca Juga :  Vonis Bebas Ronald Tanur Batal, 3 Hakim PN Surabaya Ditangkap

Karenanya dia mengingatkan para Menteri Kabinet Merah Putih agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak mempersulit urusan rakyat.

Kepala Negara juga meminta agar seluruh menteri lebih berani dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada rakyat. Ia menegaskan bahwa pejabat yang terbukti tidak menjalankan tugasnya dengan baik akan langsung dipecat. Para menteri juga diinstruksikan untuk segera melaporkan pejabatnya yang kinerjanya tidak memuaskan

“Jangan ragu-ragu, jika Anda tidak puas dengan pejabat di bawah Anda, laporkan segera, kita ganti,” kata Prabowo.

Sikap Presiden Prabowo Subianto yang nmengancam akan memecat jajaran menterinya di Kabinet Merah Putih jika tak sejalan dengannya itu, ternyata menuai tanggapan positif.

Baca Juga :  Prabowo Siap Terbitkan Perpres untuk Putihkan Utang Petani dan Nelayan

Prabowo dinilai wajar menyampaikan ancaman tersebut sebab mengangkat dan mencopot menteri dan wakilnya merupakan hak prerogatifnya. Gertakan tersebut juga dinilai sebagai bentuk ketegasan Prabowo.

www.tempo.co