Beranda Daerah Solo Pendiri Ormas G-Nesia, Diah Warih Anjari Nyatakan Dukungan ke Teguh Prakosa

Pendiri Ormas G-Nesia, Diah Warih Anjari Nyatakan Dukungan ke Teguh Prakosa

Pendiri ormas G-Nesia Diah Warih Anjari resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo nomer urut 1, Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho di pilkada Solo 2024. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pendiri ormas G-Nesia Diah Warih Anjari resmi menyatakan dukungan kepada pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Solo nomer urut 1, Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho di pilkada Solo 2024.

Dukungan ini disampaikan langsung Diah Warih Anjari saat bersilaturahmi dengan Teguh Prakosa beserta tim pemenangan dari DPC PDIP Kota Solo di Kantor G-Nesia yang beralamatkan di Jalan Tentara Pelajar Nomor 108 B, Gilingan, Banjarsari, Senin, (14/10/2024).

Menurut Diah Warih, pihaknya merapatkan barisan karena menilai figur Teguh-Bambang adalah sosok figur yang santun, beretika, dan mempunyai pengalaman untuk memimpin Kota Solo ke depan.

“Jadi kami akan merapatkan barisan dengan apa yang sudah kami punya ini. Kami akan galang tokoh-tokoh dan kekuatan lain bersama kami. Untuk kontestasi ini bagaimana pilkada ke depan damai dan pasangan yang kita dukung ini menang,” ujarnya.

Selain menyatakan dukungan kepada paslon nomer urut 1. Diah Warih juga mengaku membahas tentang bagaimana perkembangan Solo ke depan.

Dimana Solo ke depan tidak bisa berdiri sendirian. Harus bergandengan dengan pihak-pihak lain yang mengundang energi baru.

Baca Juga :  Perbakin Kota Surakarta Komitmen Bermanfaat Besar Bagi Masyarakat

“PR Solo ke depan sangatlah sulit dan menjadi beban. Oleh karena itu kami akan hadir dengan jaringan baru yang sudah kami punya. Chemistry yang sudah terjalin, akan kami bawa ke Solo ke depan,” imbuhnya.

Diah sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak melihat warna. Namun melihat sosok figur yang layak dan tepat untuk memimpin Kota Solo ke depan.

“Ini adalah pilihan kami karena kami rasa sangat punya pengalaman. Saya rasa kancah politik nasional sangat berbeda sekali dengan kancah politik daerah. Karena kita menentukan nasib daerah masing-masing walaupun kiblatnya adalah pusat. Tentu targetnya adalah kemenangan,” tandasnya.

Sementara itu dilain pihak, Teguh Prakosa mengutarakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi sebelumnya dengan Diah Warih Anjari. Sosok yang sudah berkecimpung lama di dunia politik maupun sosial. Namun baru hari ini dapat diberi kesempatan untuk bersilaturahmi.

“Ini menjadikan semangat baru bagi kami Teguh-Bambang Gage dalam meraih kemenangan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta,” katanya.

“Banyak hal yang dikomunikasikan hari ini tentang Solo ke depan. Bagaimana meraih anggaran tidak hanya menunggu dari kementerian yang regulasinya terlalu berbelit- belit. Beliau sudah ada solusinya, dalam rangka beliau ikut membangun Kota Surakarta ini,” sambung Teguh.

Baca Juga :  Benchmark Akselerasi Digital: UMS Siapkan Strategi Pendidikan di Era Disrupsi

Teguhpun kemudian berjanji jika diberi amanah oleh Tuhan untuk memimpin Kota Solo dan melanjutkan apa yang sudah ada.
Pihaknya akan terus menjalin komunikasi yang baik selama 5 tahun ke depan.

“Step by step nantinya akan kami konsultasikan kepada beliau tentang apa yang kami lakukan. Darimana anggaran ini yang akan kami diskusikan. Inikan menjadi amunisi baru bagi PDIP,” tandasnya. Ando