Beranda Daerah Sragen Pilkada 2024: Polres Sragen Adakan Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Lintas Agama,...

Pilkada 2024: Polres Sragen Adakan Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Lintas Agama, TNI-Polri Tidak Bisa Bekerja Sendiri Tanpa Dukungan Tokoh Agama

Polres Sragen Adakan Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Lintas Agama, TNI-Polri Tidak Bisa Bekerja Sendiri Tanpa Dukungan Tokoh Agama, Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Satya Harabu, Mapolres Sragen, pada Rabu (23/10/2024) || Huri Yanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen menggelar acara Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Lintas Agama menjelang Pilkada Sragen 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Satya Harabu, Mapolres Sragen, pada Rabu (23/10/2024).

Kapolres Sragen, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dalam pernyataannya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , menekankan pentingnya peran para tokoh agama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat Sragen.

“TNI dan Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari para tokoh agama. Kegiatan ini juga menjadi ajang mempererat silaturahmi dan memperkuat solidaritas antarumat beragama di tengah perbedaan pilihan politik yang mungkin muncul,” ujar AKBP Petrus Parningotan Silalahi pada Kamis (24/10/2024).

Kapolres mengajak semua pihak, khususnya tokoh lintas agama, untuk berperan aktif dalam menjaga suasana aman dan damai meskipun ada perbedaan pilihan politik.

Acara Silaturahmi Kamtibmas dan Doa Bersama Lintas Agama ini dihadiri berbagai tokoh agama, antara lain KH. Minanul Aziz (Ketua MUI Kabupaten Sragen), KH. Sriyanto (Ketua FKUB Kabupaten Sragen), Ketua PCNU Kabupaten Sragen, Pdt. Eko Diyono (Ketua BKKUKS Kabupaten Sragen), I Wayan Janji (Ketua PDHI Kabupaten Sragen), Romo Y. Warsito Pr (Ketua Paroki Kabupaten Sragen), serta Pandita Madya Agus (Ketua Walubi Kabupaten Sragen), yang masing-masing mewakili agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha.

Baca Juga :  Jangan Sampai Terlewat, Niken Salindri Bakal Tampil di Masaran Sragen Dalam Rangka Syukuran Budiono Rahmadi Anggota DPRD Sragen 2024

Para tokoh agama memanjatkan doa sesuai keyakinan masing-masing sebagai simbol persatuan dalam keberagaman. Doa ini menjadi dukungan spiritual untuk menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Sragen selama Pilkada.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Ricky Julianto Wuwung, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Sragen, Drs. Sutrisna, M.Si. Mereka sepakat menjaga persatuan, mempererat silaturahmi, dan mencegah konflik selama Pilkada.

Doa bersama lintas agama ini menjadi simbol kuat persatuan dan toleransi antarumat beragama di Kabupaten Sragen, serta menunjukkan kesiapan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Sragen, Drs. Sutrisna, mengapresiasi inisiatif Kapolres yang melibatkan tokoh agama dalam acara silaturahmi dan doa bersama tersebut. Ia menegaskan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam menjaga kerukunan antarumat beragama dan mewujudkan pemilu yang aman serta damai.

Baca Juga :  Para Kades di Sragen Bertemu Bupati di Ndayu Park, Mbak Yuni: Syukuran Ulang Tahun Tidak Lebih. Ini Jawaban Bawaslu!

Drs. Sutrisna menambahkan, partisipasi aktif para tokoh agama sangat krusial untuk mencegah perpecahan di masyarakat, terutama pada masa Pilkada yang sering kali diwarnai perbedaan pilihan. Ia juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung suasana kondusif dan menghindari provokasi selama Pilkada 2024 di Kabupaten Sragen.

Huri Yanto