Beranda Umum Nasional Raffi Ahmad Ketiban Gelar Doktor HC dari UIPM,   Hasto Kristiyanto Jalani...

Raffi Ahmad Ketiban Gelar Doktor HC dari UIPM,   Hasto Kristiyanto Jalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di Kampus UI

Sejumlah karangan bunga terpampang di sekitaran Balai Sidang UI jelang Sidang Terbuka Promosi Doktor Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat(18/10/2024) | tempo.co

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Yang ini dijamin bukan  “kaleng-kaleng”! Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto,  menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di Kampus Universitas Indonesia (UI)  pada Jumat (18/10/2024).

Tak pelak, karangan bunga pun membanjiri sekitaran Balai Sidang Kampus UI di hari menjelang pelantikan.

Sebagaimana diketahui, Hasto menjalani studi gelar Doktoral di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) UI. Dalam disertasinya, ia meneliti mengenai Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan, serta Relevansinya terhadap Ketahanan Partai.

Dari pantauan Tempo di lokasi, sejumlah karangan bunga sudah berjejer rapi di sekitaran Balai Sidang Kampus UI, mulai dari depan yang berhadapan dengan Lapangan Rotunda di Jalan Prof. Dr. Mahar Mardjono hingga sepanjang Jalan Prof. Dr. Sujudi.

Karangan bunga dikirim dari sejumlah pejabat negara, hingga Anggota Fraksi PDIP dan pengurus partai berlambang kepala banteng dari sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga :  Gelar Doktor Bahlil Diragukan, Seperti Ini Jawaban dari UI

Sidang yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB itu diketuai Direktur SKSG UI, Athor Subroto dengan Promotor Prof. Dr. Satya Arinanto serta Ko- Promotor Prof. Dr A. Hanief Saha Guntur dan Dr. Margaretha Hanita.

Somantri Rektor UI periode 2007-2012, kemudian Prof. Dr. Bambang Shergi Laksmono mantan Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Sulistyowati Soewarno dan Prof. Ludger Helms.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik (Humas dan KIP) UI, Amelita Lusia menjelaskan sidang promosi doktor Hasto akan dimulai pukul 14.00 WIB di Balai Sidang UI.

“Sudah terjadwal pukul 14.00 WIB di Balai Sidang UI,” kata Amel.

Agenda tersebut juga diinformasikan dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Namun Amel belum mendapat konfirmasi terkait kehadiran anak salah satu proklamator RI itu.

Baca Juga :  Pidato Perdana Presiden Prabowo Diyakini Mampu Dongkrak Nilai Rupiah ke 15.000 per USD

“Konfirmasi kepastian Bu Mega, kami belum tahu,” ucap Amel.

www.tempo.co