Beranda Daerah Solo Respati Silaturahmi dengan Ranting Aisyiah, Umar Hasyim: Pertama Kali Kader Muhammadiyah Maju...

Respati Silaturahmi dengan Ranting Aisyiah, Umar Hasyim: Pertama Kali Kader Muhammadiyah Maju AD 1!

Respati Ardi sebagai Calon Wali Kota Solo nomer urut 2 menghadiri Pertemuan Bersama Ranting Aisyiah Se-Kecamatan Jebres di Gandekan Tengen, Jebres, Surakarta, Selasa (8/10/2024). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tidak berhenti untuk terus berinteraksi dengan masyarakat Kota Solo, Respati Ardi sebagai Calon Wali Kota Solo nomer urut 2 menghadiri Pertemuan Bersama Ranting Aisyiah Se-Kecamatan Jebres di Gandekan Tengen, Jebres, Surakarta, Selasa (8/10/2024).

Para jamaah terlihat sangat antusias atas kedatangan Respati di acara pertemuan sore itu. Bahkan, beberapa rela menunggu di luar ruangan agar sesegera mungkin bisa melihat secara langsung Ketua HIPMI tersebut.

Retno, Ketua Pengurus Cabang Aisyiah Kecamatan Jebres mempersilakan Respati untuk duduk bersama dengan para jamaah lainnya. Acara dimulai dengan sambutan Umar Hasyim, anggota DPRD Jateng dari Partai Amanat Nasional (PAN). “Mas Respati banyak sekali prestasinya, masih muda juga. Dari segi keturunan Insya Allah sesuai dengan apa yang kita prioritaskan. Mas Respati juga akan menjadi salah satu bahkan untuk pertama kalinya kader Muhammadiyah yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Ini sangat segar sekali untuk kami,” tandas Umar.

Respati pun memperkenalkan dirinya yang menjadi bagian dari keluarga Muhammadiyah, “Saya Respati Ardi, sebagai calon Wali Kota Solo nomer urut 2, mohon doa restu dan dukungannya agar bisa bermanfaat untuk warga dan masyarakat Kota Solo. Saya selain menjadi Ketua HIPMI juga turut aktif dalam kegiatan Muhammadiyah, seperti LazisMu, Pemuda Muhammadiyah, dan berbagai kegiatan lainnya. Saya di sini hadir di tengah Bapak dan Ibu semua untuk mendengarkan saran dan masukan dari Panjenengan semua. Jadi, monggo kalau ada masukan maupun saran untuk saya dan Kota Solo ke depannya, saya persilakan,” tutur Respati kepada para jamaah yang hadir.

Baca Juga :  Respati Langsung Pasangi CCTV Saat Warga Jebres Keluhkan Motor Hilang 3

“Untuk Posyandu nggih Mas, terkhusus anak stunting. Kalau menurut saya itu yang diberi tambahan gizi jangan hanya anaknya saja, tetapi juga dengan Ibunya. Karena anak stunting dibawah 5 tahun itu kan masih konsumsi ASI. Jadi kalau dari orang tuanya tidak mendapat gizi tambahan juga percuma nggih Mas. Nanti ke depan bisa dipertimbangkan lagi untuk Mas Respati, tidak hanya untuk Kecamatan Jebres tetapi untuk seluruh Kecamatan di Kota Solo,” ungkap Dewi, salah satu jamaah.

Mendengar hal itu, Respati pun setuju untuk memperhatikan gizi ibu, “Baik sarannya tadi itu selain betul juga penting banget Ibu, bahwa jika orang tua yang mempunyai anak stunting terutama balita namun tidak terpenuhi dengan gizi yang baik, kemungkinan anak yang lainnya juga akan tetap stunting. Terima kasih banyak Ibu Dewi atas masukan dan sarannya. Saya tulis sebagai catatan penting saya, sebagai PR ke depan untuk saya ketika nanti diberi amanah oleh warga Kota Solo,” Tandas Respati dihadapan seluruh jamaah.

Baca Juga :  Jokowi Pulang Ke Solo, Joko Ketiban Berkah, Angkringan Dagangannya Diborong untuk Dibagikan ke Warga

Usai beramah tamah dan berfoto bersama dengan sejumlah jamaah yang didominasi oleh Ibu-ibu, Respati mohon pamit undur diri. Prihatsari