Beranda Daerah Solo Romo Teguh Keluhkan Acara di Balaikota Solo Sering Bertabrakan dengan Gereja ke...

Romo Teguh Keluhkan Acara di Balaikota Solo Sering Bertabrakan dengan Gereja ke Bambang Gage

Calon Wakil Walikota Solo nomer urut 1, Bambang Nugroho atau akrab disapa Bambang Gage mendapatkan keluhan soal seringnya acara yang bertabrakan. Antara acara di Balaikota Solo dengan peribadatan di Gereja Antonius Padua Purbayan. Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Calon Wakil Walikota Solo nomer urut 1, Bambang Nugroho atau akrab disapa Bambang Gage mendapatkan keluhan soal seringnya acara yang bertabrakan. Antara acara di Balaikota Solo dengan peribadatan di Gereja Antonius Padua Purbayan.

Saat ditemui, Romo Paroki Santo Antonius Paduan, Purbayan, Teguh Santoso menyampaikan bahwa secara tempat Balaikota Solo dengan Gereja Santo Antonius memang bertetangga (adu pagar).

“Jadi apapun acara di Balaikota Solo, kadang-kadang itu ya bertabrakan. Sabtu minggukan hari ibadat untuk umat katolik di gereja ini. Sementara Balaikota dengan segala acara yang sering kali speakernya amat dominan sering kali tabrakan begitu,” ungkap Romo Teguh.

Baca Juga :  Wedangan Bareng Relawan di ISI, Respati Dicurhati Soal Layanan Kesehatan, Gaji UMR Hingga Lowongan Kerja

Oleh karena itu Romo Teguh menyampaikan aspirasi tersebut kepada Bambang Gage sebagai calon Wakil Walikota Solo.

“Makanya kami menyampaikan aspirasi mengenai bagaimana ke depan perlu ditata. Supaya diatur sebagai tetangga saling menghormati satu sama lain,” terangnya.

Sementara itu, Bambang Gage mengaku telah menampung aspirasi tersebut dan akan mewujudkannya jika nanti terpilih menjadi wakil pemimpin di Kota Solo.

“Jika nanti terpilih, di balaikota memang perlu diperhatikan. Karena kita tetangga, itu beberapa harapan dari Paroky Purbayan. Kemudian toleransi tetap dijaga, tetapi terutama untuk event-event tidak berbenturan dalam waktu yang bersamaan. Jadi ini bagian dari komunikasi politik kami untuk ke depan bertetangga yang baik seperti apa,” pungkasnya. Ando