Beranda Daerah Boyolali Setelah Sebulan Dinyatakan Hilang, Warga Desa Kragilan, Boyolali Ini Ditemukan Sudah Jadi...

Setelah Sebulan Dinyatakan Hilang, Warga Desa Kragilan, Boyolali Ini Ditemukan Sudah Jadi Kerangka

Petugas BPBD Kabupaten Boyolali edang mengevakuasi jasad warga Desa Kragilan, yang ditemukan sudah menjadi kerangka | Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga di wilayah  Dukuh Jaten, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Boyolali geger. Pasalnya, di area perbukitan setempat ditemukan kerangka manusia, pada Jumat (25/10/2924) pukul 15.30 WIB.

Akhirnya, teka- teki siapa jenazah tersebut, terkuak. Korban adalah seorang Lansia bernama Siti Harmani (75) warga Perum Platinum, Desa Kragilan yang dilaporkan hilang sejak satu bulan lalu.

Menurut Kepala BPBD Boyolali, Suratno, kerangka jenazah ditemukan pertama kali oleh Sugiyem (50) warga Ngargosari 05/06, Desa Karanggeneng dan Daliyem (48) warga Dukuh Sukoharjo 03/06 Karanggeneng.

Awalnya, kedua saksi sekitar jam 15.30 WIB pulang dari melihat HUT Pariwisata di Alun-Alun Lor.

Pulangnya, mereka tidak melalui jalan umum. Namun mencari jalan terobosan lewat area perbukitan dan ladang penduduk.

Baca Juga :  Penuhi Permintaan Darah, Ini yang Dilakukan PMI Boyolali

Dan saat melewati parit,  ke dua saksi mencium bau menyengat. Mereka kaget saat diketahui sumber bau adakah jenazah tinggal kerangkanya.

Kemudian kedua saksi melaporkan penemuan tersebut ke warga dan meneruskan ke pihak berwenang dan BPBD Boyolali.

Lokasi penemuan berada sekitar 200 meter di area perbukitan atas Perumahan Jaten. Dari keterangan keluarga, dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah Siti Harmani (75).

“Warga Perum Platinum, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo itu dilaporkan hilang satu bulan yang lalu,” katanya.

Untuk selanjutnya kerangka jenazah dibawa ke RSPA untuk visum et repertum oleh Inafis. Selanjutnya, jenazah diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.

Dari catatan, hilangnya korban sudah dicari pihak keluarga sejak sebulan lalu.  Bahkan, juga sudah dilaporkan kepada polisi. Namun korban tak kunjung ditemukan. Waskita