Beranda Daerah Wonogiri Solusi Mengatasi Pelanggaran Lalulintas Ala Polres Wonogiri

Solusi Mengatasi Pelanggaran Lalulintas Ala Polres Wonogiri

Lalu lintas
Pengarahan dan imbauan patuh lalu lintas oleh Satlantas Polres Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Wonogiri terus aktif meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas di kalangan pelajar dengan menjadi pembina upacara bendera di sekolah-sekolah.

Terbukti pada Senin (7/10/2024), Kanit Kamsel Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Marwah, berkesempatan menjadi pembina upacara di SMAN 2 Wonogiri.

Dalam sambutannya, Ipda Marwah menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah atas undangan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak SMAN 2 Wonogiri karena telah memberi kesempatan kepada kami untuk menjadi pembina upacara. Momen ini sangat penting bagi kami untuk menyampaikan imbauan mengenai ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah,” jelas Ipda Marwah.

Selanjutnya, Ipda Marwah mengingatkan para siswa tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Ia menekankan agar siswa tidak terlibat dalam aksi kebut-kebutan di jalan, menghindari penggunaan narkoba, serta tidak menggunakan knalpot brong yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Daftar 26 Lokasi Tes CPNS Wonogiri 2024, Cek Kamu Ada Dimana

“Saya mengajak seluruh pelajar, terutama di wilayah Wonogiri, untuk menjauhi narkoba, obat-obatan terlarang, serta tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoaks yang tersebar di media sosial. Kita semua harus cerdas dalam memilah informasi,” tambah Ipda Marwah.

Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya Polres Wonogiri untuk terus membangun kesadaran hukum dan ketertiban di kalangan generasi muda, sekaligus mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di daerah tersebut. Aris Arianto