Beranda Daerah Solo UMS Resmikan RS AR Fachruddin dan Perluas Pengembangan Gedung FEB

UMS Resmikan RS AR Fachruddin dan Perluas Pengembangan Gedung FEB

Didampingi oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Dr. (HC). Jusuf Kalla dan Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., meresmikan Rumah Sakit AR. Fachruddin UMS. Humas UMS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Momentum Upacara Hari jadi ke-66 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjadi momentum bahagia dan membanggakan bagi sivitas akademika UMS, Kamis (24/10/2024).

Pada momen tersebut, UMS meresmikan gedung baru yaitu Rumah Sakit UMS yang diberi nama AR Fachruddin sekaligus peresmian ground breaking perluasan dan pengembangan Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS.

Dengan didampingi oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Dr. (HC). Jusuf Kalla dan Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit AR. Fachruddin UMS.

Selanjutnya secara bersama-bersama ketiga tokoh tersebut memencet tombol sebagai simbolis peresmian rumah sakit dan pengeboran pertama perluasan gedung FEB UMS.

Mewakili Badan Pembina Harian UMS, Drs. Dahlan Rais, M.Hum., yang berada di area terbuka perluasan gedung FEB UMS itu berharap agar menjadi gedung yang kokoh, megah, dan nyaman untuk pembelajaran.

Baca Juga :  Dukung Persis Bersama Keluarga, Respati Kenalkan Bumi ke Gusti Bhre, 'Ini Sambernyawa Sejak Dini!'

“Perluasan dan pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMS dimulai. Dengan senantiasa memohon ridho Allah mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, sebuah gedung yang kokoh, yang megah, yang nyaman, sekaligus memenuhi keperluan untuk pembelajaran termasuk ruang praktikum,” ungkap Dahlan Rais yang disambut tepuk tangan oleh hadirin di Gedung Edutorium UMS yang menyaksikan pengeboran pertama.

Setelah Sidang Senat Terbuka Upacara Harijadj ke-66 UMS ditutup, Ketum PP Muhammadiyah dan senat UMS melakukan peninjauan di Gedung Rumah Sakit AR Fachruddin yang terletak di Jalan Adi Sucipto, No 167, Surakarta.

“Kita akan menggunting bunga untuk meresmikan rumah sakit AR Fachruddin UMS,” ujar Ketua PP Muhammadiyah itu.

Dengan didampingi Drs. Dahlan Rais, M.Hum, Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si, dan dr. Agus Taufiqurrahman dari Bidang Koordinasi Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., meresmikan gedung RS UMS dan dilanjutkan dengan peninjauan ke ruangan dan fasilitas yang disediakan oleh rumah sakit ini.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Kemah Santri Muhammadiyah Nasional di Karanganyar, Ini Tujuannya

RS AR Fachruddin merupakan gedung ramah lingkungan berlantai 5 dan terdiri dari Blok A, Blok B, dan Blok Utilitas. RS UMS saat ini merupakan rumah sakit dengan Tipe C dan menyediakan ruang rawat inap yang nyaman dengan kapasitas kurang lebih 150 tempat tidur. Prihatsari