Beranda Nasional Jogja Mobil Tabrak Sepeda Motor dan Gasak Rumah di Piyungan Bantul, Ini Penyebabnya

Mobil Tabrak Sepeda Motor dan Gasak Rumah di Piyungan Bantul, Ini Penyebabnya

Ilustrasi | joglosemarnews.com

BANTUL, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Sampakan Pleret, tepatnya di selatan Sate Kuda Loke, Padukuhan Nglengis, Kalurahan Sitimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul pada Senin (16/9/2024) sekitar pukul 12.30 WIB.

Satu unit mobil Mitsubishi bernomor polisi R 9270 DT menabrak sepeda motor AB 2282 ET dan menggasak rumah warga.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, menjelaskan, kecelakaan bermula saat mobil R 9270 DT yang dikemudikan AM (36), warga Kapanewon Sewon, melaju dari arah selatan ke utara.

Pada saat bersamaan, sepeda motor AB 2282 ET yang dikendarai B (54), warga Kapanewon Piyungan, datang dari arah berlawanan dan berencana berbelok ke barat.

Namun, tiba-tiba pengendara sepeda motor tersebut membatalkan niatnya untuk berbelok. Karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi mobil kaget dan tidak bisa menghindar, sehingga terjadi tabrakan. Mobil tersebut kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak sebuah rumah milik FB (38), warga setempat.

Baca Juga :  Kesulitan Cari Air Bersih, Warga Kokap Kulonprogo Ini Sampai Harus Mengais di Sumur Kering

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengendara sepeda motor mengalami luka-luka. Korban mengalami retak pada tangan kiri, kaki kiri, serta luka lecet di kaki kiri dan saat ini sedang dirawat di RSPAU Hardjo Lukito,” ujar Jeffry.

Sementara itu, pengemudi mobil tidak mengalami luka apapun. Namun, rumah milik FB mengalami kerusakan di bagian depan, sedangkan sepeda motor AB 2282 ET mengalami kerusakan pada roda depan dan bodi yang ringsek. Mobil Mitsubishi R 9270 DT juga mengalami kerusakan di bagian bemper depan dan kaca depan pecah.

Baca Juga :  Jangan Lengah, Masih Ada 80,94 Ha Kawasan Kumuh di Jogja Lho!

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini. 

www.tribunnews.com