Beranda Edukasi Akademia Reza Fahmi Gantikan Potan Rambe Pimpin Keluarga Alumni FISIP UNS

Reza Fahmi Gantikan Potan Rambe Pimpin Keluarga Alumni FISIP UNS

Ketua Terpilih KA FISIP UNS, Reza Fahmi Riawan (dok pribadi).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Reza Fahmi Riawan, alumnus Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 1994 terpilih sebagai Ketua Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret (KA FISIP UNS). Reza menggantikan Warhi Pandapotan Rambe yang berakhir masa kepengurusannya. Regenasi pengurus dilaksanakan melalui Musyawarah Alumni yang berlangsung di Ruang Seminar kampus FISIP UNS di Kentingan, Solo, Sabtu (28/9/2024).

Musyawarah KA FISIP UNS sebelumnya mememilih 10 formatur untuk membentuk kepengurusan baru. Kesepuluh formatur adalah Reza Fahmi Riawan (Komunikasi ’94), Niken Satyawati (Komunikasi ’93), Ali Ghufron (AN ’81), Aris Kurniawan (Komunikasi ’97), Purwanti (Komunikasi ’86), Erwina Tri Sulistyaningrum (Komunikasi ’96). Novi Anggoro (Sosiologi ’98), Farel Donatus (Komunikasi ’90), Uswatun Khasanah Fibriani (AN ’94) dan ditambah Wakil Dekan III FISIP, Rino Nugroho ( ex officio).

Ketua KA FISIP UNS demisioner, Dr Pandapotan Rambe menyampaikan laporan dalam Musyawarah KA FISIP UNS.

Para formatur selanjutnya melakukan rapat pleno. Rapat pleno secara aklamasi memilih Reza sebagai Ketua KA FISIP yang baru. Selanjutnya Reza dan anggota formatur lainnya akan melengkapi kepengurusan selambat-lambatnya dalam waktu satu bulan, sebelum dilantik secara resmi oleh Ikatan Alumni (IKA) UNS.

Peserta Musyawarah KA FISIP UNS berfoto bersama seusai acara, Sabtu (28/9/2024).

Ketua KA FISIP UNS demisioner, Pandapotan Rambe, mengungkapkan terima kasih kepada semua pengurus yang membersamainya dan juga berbagai pihak yang mendukung kepengurusannya. “Ketika kami baru dilantik, ternyata terjadi bencana Covid. Sehingga memang kepengurusan tidak bisa berjalan optimal. Namun kami tetap berusaha menjalankan berbagai program secvara maksimal,” ujar dia.

Adapun Ketua Terpilih, Reza Fahmi bertekad membawa organisasi alumni FISIP UNS lebih dekat dengan para alumni. “PR kita banyak. Di antaranya bagaimana Keluarga Alumni bisa berkontribusi bahkan berperan sejak  mahasiswa belum lulus. Menjelang mereka lulus sudah kita datangi, kita yakinkan bahwa mereka tidak sendirian. Ada banyak alumni yang siap membantu,” Reza mengungkapkan.

Turut hadir dalam Musyawarah Alumni FISIP UNS adalah Dekan FISIP Dr Didik G. Suharto, dan Wakil Rektor III UNS, Prof  Dody Ariawan. Keduanya turut memberikan pembekalan awal kepada 10 formatur terpilih. Selain regenerasi kepengurusan, Musyawarah KA FISIP UNS juga membahas dan berhasil mengesahkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

Ketua Terpilih KA FISIP UNS, Reza Fahmi Riawan adalah Senior Vice President, Head of Retail, Product Research & Distribution Division Henan Putihrai Asset Managemen (HPAM). Adapun Ketua Demisioner, Dr Warhi Pandapotan Rambe atau biasa disapa atau Potan Rambe,  pengajar di Universitas Respati Yogyakarta dan pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi. Satyawatie