JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Dinas Sodorkan 4 Konsep Pengganti Terminal Bayangan Agraria Wonogiri

Jpeg
   
Kepala Dishub Wonogiri, Ismiyanto di lokasi calon rest area

WONOGIRI-Terminal bayangan Agraria di dekat kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) akan dihilangkan. Sebagai gantinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri membangun rest area bagi armada dan penumpang.

Saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri mengebut pembukaan lahan untuk pembangunan rest area pengganti tempat mangkal bus AKDP dan Angkudes di dekat kantor ATR/ BPN Wonogiri. Rencananya selter yang dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter itu bakal dilengkapi dengan berbagai sarana publik.

“Konsep selter nanti sesuai petunjuk Pak Bupati, semua PKL yang ada dan pernah menempati lahan ini akan kami wadahi di dalam area rest area atau shelter nantinya,” kata Kepala Dishub Wonogiri, Ismiyanto, Rabu (10/1/2018).

Baca Juga :  1 Meninggal Tenggelam di Embung Galmojo Sambiroto Pracimantoro Wonogiri

Sejauh ini, kata Ismiyanto, sudah ada empat denah konsep selter yang dia gambar. Denah konsep selter tersebut telah diajukan kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

“Denah konsep ini sudah kami ajukan ke Pak Bupati, tapi saya belum tahu konsep mana yang akan dipakai. Itu nanti tergantung Bupati,” papar dia.

Menurut Ismiyanto, empat konsep yang diajukan ke Bupati semuanya memanfaatkan lahan seluas 3.600 meter. Masing-masing konsep memiliki tata letak yang berbeda namun semuanya didasari kesan ramah dan humanis.

Baca Juga :  SDIT Nur Rohman Slogohimo Wonogiri Gelar Sosialisasi Anti Bullying

“Nanti ada tempat bus AKDP mengambil penumpang dilengkapi dengan ruang tunggu ber-AC ,dan bisa saja PKL ada di dalamnya. Kemudian Angkudes langsung masuk ke dalam atau paling utara ruang tunggu bus, lalu di sisinya ada sebuah rumah joglo, dimana bisa untuk pertemuan masyarakat. Bisa juga di sisi paling utara sendiri nantinya dibangun food court, jadi warga bisa bersantai ria di sana,” tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini