loading...
Dua paslon Pilgub Jateng, Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Fauziyah saat di KPU Jateng, Rabu (17/1/2018). Tribunnews

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah menyatakan dua bakal calon gubernur Jateng 2018,  Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berikut kedua bacawagub mereka,  Taj Yasin maupun Ida Fauziyah, terbukti sehat baik secara jasmani maupun rohani.

Kepastian itu terungkap dari hasil pemeriksaan kesehatan kedua paslon di RSUP Dr Kariadi Semarang yang dirilis resmi oleh KPU Jateng,  Rabu (17/1/2018). Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan dari rapat pleno, memutuskan seluruh calon yang akan berlaga di Pilgub Jateng 2018 itu sehat.

Baca Juga :  Gempar, Suami di Blitar Tega Tusuk Istri dan Anaknya yang Baru Berusia 7 Bulan dengan Pisau Dapur Hingga Tewas

Keempatnya juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkotika. Atas hasil itu, keempatnya dinyatakan memenuhi syarat sebagai Cagub-Cawagub sesuai indikator yang ditentukan oleh undang-undang.

“Semuanya dinyatakan memenuhi syarat dan sehat baik jasmani maupun rohani, ” papar Joko di kantor KPU Jateng,  Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :  MA Tolak Kasasi Bos First Travel, Begini Nasib Jamaah Umrohnya

Joko menguraikan tes kesehatan digelar oleh tim pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Kariadi pada 16 Januari lalu. Selanjutnya,  para paslon diminta segera memenuhi kekurangan kelengkapan berkas yang beberapa masih perlu pembenahan. Tribunnews


Loading...