JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Fix, KPU Jateng Pastikan Ganjar dan Sudirman Said Sehat Jasmani Rohani..

Dua paslon Pilgub Jateng, Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Fauziyah saat di KPU Jateng, Rabu (17/1/2018). Tribunnews
ย ย ย 
Dua paslon Pilgub Jateng, Ganjar-Yasin dan Sudirman-Ida Fauziyah saat di KPU Jateng, Rabu (17/1/2018). Tribunnews

SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah menyatakan dua bakal calon gubernur Jateng 2018, ย Ganjar Pranowo dan Sudirman Said berikut kedua bacawagub mereka, ย Taj Yasin maupun Ida Fauziyah, terbukti sehat baik secara jasmani maupun rohani.

Kepastian itu terungkap dari hasil pemeriksaan kesehatan kedua paslon di RSUP Dr Kariadi Semarang yang dirilis resmi oleh KPU Jateng, ย Rabu (17/1/2018). Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan dari rapat pleno, memutuskan seluruh calon yang akan berlaga di Pilgub Jateng 2018 itu sehat.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Keempatnya juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkotika. Atas hasil itu, keempatnya dinyatakan memenuhi syarat sebagai Cagub-Cawagub sesuai indikator yang ditentukan oleh undang-undang.

“Semuanya dinyatakan memenuhi syarat dan sehat baik jasmani maupun rohani, ” papar Joko di kantor KPU Jateng, ย Rabu (17/1/2018).

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Joko menguraikan tes kesehatan digelar oleh tim pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Kariadi pada 16 Januari lalu. Selanjutnya, ย para paslon diminta segera memenuhi kekurangan kelengkapan berkas yang beberapa masih perlu pembenahan. Tribunnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com