JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ganjar Puji Program Ekonomi Kreatif Kota Solo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memukul gong sebagai tanda diresmikannya Solo Great Sale 2018. Jsnews/Satria Utama

SOLO-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memuji kebijakan ekonomi kreatif di Kota Solo. Hal itu disampaikan Ganjar saat pembukaan Solo Great Sale (SGS) tahun 2018, Minggu (28/1/2018) pagi. Pembukaan SGS 2018 dipusatkan di kawasan Ngarsopuro bersamaan dengan agenda mingguan Solo Car Free Day. “Kota Solo selalu memiliki ide-ide kreatif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Ganjar.

“Solo Great Sale 2018 ini even keempat yang digelar di Solo. Event ini merupakan cara kreatif untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang ‘Solo banget’,” ucap Ganjar yang langsung disambut dengan tepuk tangan meriah.

Baca Juga :  Awas, 12 Daerah di Jateng Sudah Terpapar Wabah PMK, 237 Ternak Positif Terkena. Soloraya Ada 2 Kabupaten!

Ia berharap, SGS tahun ini dapat mendatangkan pembeli yang banyak. “Semoga nanti dapat mendatangkan pembeli yang banyak,” sambung Ganjar yang terlihat ceria menggunakan kaos berkerah warna merah bertuliskan Solo Great Sale 2018 itu.

Baca Juga :  CATAT!, Pengunjung CFD Solo Dilarang Merokok

Ganjar juga menyampaikan, event SGS 2018 merupakan salah satu cara kreatif untuk mendongkrak perkenomian Kota Solo saat low season. Mantan anggota DPR RI ini optimis dengan digelarnya SGS, perekonomian Kota Solo akan semakin menggeliat.

“Saya optimis perekonomian Kota Solo akan semakin menggeliat. Semoga event ini juga mampu menarik kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua