loading...
Loading...

Baru tayang serentak di bioskop pada Kamis, 25 Januari 2018, film Dilan 1990  menorehkan prestasi gemilang. Tercatat, dalam tempo belum genap empat hari sudah meraih atensi dari sejuta penonton.

Pada pemutaran hari pertama Dilan 1990  berhasil mendapatkan total 225.000 penonton dari 389 layar yang disediakan pihak eksibitor. Kondisi tersebut membuat jumlah layar ditambah sehingga semakin banyak yang sambangi bioskop.

Kesuksesan Dilan 1990 tersebut tak lepas dari keyakinan rumah produksi, bahwa film besutan Fajar Bustomi itu akan pula booming seperti novelnya. Seperti diketahui film Dilan 1990 merupakan adaptasi dari novel popular karya Pidi Baiq yang rilis sekitar tahun 1990an. Mengangkat kisah percintaan Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) , novelnya sendiri sudah dicetak puluhan kali. Selain itu magnet kuat lainnya adalah keberadaan fans Iqbaal Ramadhan sebagai pemeran Dilan bisa dibilang cukup militan.  Ini tak lepas dari kiprah Iqbal yang sukses juga menyanyi sebagai anggota Coboy Junior (CJR).

“Dari awal saya sudah menduga kalau film ini akan menghadirkan jutaan penonton. Alhamdulilah dugaan saya tidak meleset,” kata Ody Mulya Hidayat selaku produser seperti dikutip dari Kapanlagi, Minggu (28/1/2018).

Melihat kesukesan luar biasa ini, ia pun ingin membuat sekuel yakni Dilan 1990DILAN 1991. “Alhamdulillah akhirnya kerja keras kami bisa menghibur penonton. Ini menjadi penyemangat untuk membuat sekuelnya,” lanjut pemilik rumah produksi Max Pictures ini. Kiki Dian

 

 

Loading...