loading...
Loading...
Ketua Umum ICW, Elang Dwianto (berkacamata) bersama Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono. Joglosemarnews/Aris Arianto

WONOGIRI-Polres Wonogiri menggandeng grup Info Cegatan Wonogiri (ICW) menjadi salah satu mitranya. Polres meminta ICW ikut aktif membantu menciptakan kondusifitas suasana di Wonogiri.

Salah satu langkah Polres dalam menggandeng ICW adalah dengan mengajak grup yang memiliki anggota ratusan ribu di Facebook tersebut dalam Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres Wonogiri, Rabu (17/1). Materi yang dibahas dalam FGD lalu itu adalah soal lalu lintas di Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra menegaskan pihaknya terus berupaya menciptakan dan menjaga keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas (kamtibselcarlantas). Untuk mewujudkannya diperlukan kerjasama dengan menggandeng sejumlah mitra. Salah satunya grup ICW.

“ICW sebelumnya sudah sering kami libatkan. Grup ini sangat efektif dalam ikut menyosialisasikan serta menciptakan kondusifitas suasana di Wonogiri. Karena tidak hanya info seputar cegatan yang kerap dishare di dalam grup, info lain yang sangat bermanfaat, juga banyak diunggah. Intinya kami minta grup ini tetap bisa berjalan sesuai koridor dan relnya,” tegas dia.

Baca Juga :  Ternyata Kecamatan Pracimantoro dan Giritontro Wonogiri Masih Kekeringan, Ini Daftarnya. Alumni SMPN 1 Wonogiri Akhirnya Lakukan Hal Berikut

Di tempat yang sama, Ketua Umum ICW Elang Dwianto, sangat mengapresiasi langkah Polri menggandeng grup yang diketuainya itu. Apresiasi juga diberikan kepada TNI, Pemkab Wonogiri, dan institusi lainnya.

“Prinsip kami adalah berbuat dan bermanfaat untuk masyarakat. ,” ungkap dia.

Dia mengungkapkan, grup berdiri sejak 2 Oktober 2014. Awalnya berupa grup facebook seputar info cegatan. Namun kemudian berkembang ke info lainnya. Hingga saat ini sudah ada ratusan ribu anggota di facebook. Sementara anggota aktif di Wonogiri sekitar 3000-an orang, di luar anggota korwil lain.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap, Pencurian Motor Honda Supra di Kalikatir Nambangan Kecamatan Selogiri Wonogiri. Tidak Diduga Ternyata Pelakunya Seperti Ini

“Kegiatan kami sudah cukup banyak. Seperti menolong orang baik anggota maupun tidak yang membutuhkan bantuan tanpa imbalan, misalnya motornya rusak di jalan. Kamu juga melakukan pilokisasi atau menandai jalan berlubang dengan cat, serta bakti sosial dan mendirikan posko bencana,” jelas dia.

Aris Arianto

Loading...