JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Dia Wadah Perguruan Beladiri di Wonogiri, PPPSI, Siap Jaga Wonogiri Kondusif

PPSI Korwil Wonogiri
PPSI Korwil Wonogiri

WONOGIRI-Saat ini di wilayah Wonogiri telah terbantuk wadah perguruan beladiri bernama Pasukan Perdamaian Pencak Silat Indonesia (PPPSI) Korwil Wonogiri

Informasi terbentuknya PPPSI menyebar di sejumlah media sosial beberapa waktu belakangan. Bahkan telah terbentuk grup di whatsapp beranggotakan para praktisi dan pelaku beladiri yang ada di Wonogiri.

Penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (17/1/2018), kendati membawa nama pencak silat, bukan hanya perguruan pencak silat yang tegabung dalam wadah PPPSI korwil Wonogiri. Sejumlah perguruan beladiri lain juga ikut bergabung, misalnya tinju, karate, jujitsu, dan lainnya. Puluhan perguruan beladiri ada dalam wadah PPPSI korwil Wonogiri.

Baca Juga :  Pedagang Mie Ayam dan Bakso Mengeluh Dampak Kenaikan Harga Terigu, Usulkan Tepung Singkong Jadi Alternatif

Pembentukan wadah beladiri itu di antaranya merupakan tindak lanjut langkah yang ditempuh Polres Wonogiri. Beberapa hari terakhir Polres melalui jajaran Polsek mengadakan silaturahmi dengan sejumlah perwakilan perguruan beladiri. Inti silaturahmi adalah saling merekatkan komunikasi dan menyatukan persepsi untuk bersama menjaga Wonogiri selalu kondusif.

Baca Juga :  Lomba 17an Unik, Angon Bareng Kontes Hingga Karnaval Kambing di Giriwoyo Wonogiri

Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, dalam silaturahmi bersama puluhan pendekar mengatakan, koordinasi dengan para pendekar sangat membantu apabila ada permasalahan yang melibatkan anggota perguruan beladiri. Pihaknya berharap anggota perguruan di Selogiri bisa ikut menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com