JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lewati Tikungan Maut Bukuran, Mobil Boks Nyungsep dan “Berenang” di Sungai. Begini Kondisi Sopir dan Kernetnya..

Warga memadati lokasi kecelakaan mobil boks di Bukuran, Kalijambe yang nyungsep dan berenang ke sungai. Foto/JSnews
   
Warga memadati lokasi kecelakaan mobil boks di Bukuran, Kalijambe yang nyungsep dan berenang ke sungai. Foto/JSnews

SRAGEN– Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Pungsari-Kalijambe tepatnya di tikungan wilayah Cengklik, Bukuran, Selasa (9/1/2018) petang. Sebuah mobil boks bermuatan obat-obatan pertanian tergelincir dan nyungsep hingga terjun ke sungai di sebelah jalan antar kecamatan tersebut.

Kecelakaan diduga dipicu sempitnya jalur ditambah kondisi kedua sisi yang tidak dipasangi rambu maupun pembatas. Menariknya,  saat nyungsep ke sungai,  mobil dalam posisi masih berdiri dan tak terguling.

Uniknya lagi, tiga orang yang ada di dalam mobil termasuk pengemudi,  diketahui selamat tanpa luka. Bahkan,  pengemudi yang mengetahui muatan obat-obatan tertumpah ke sungai,  langsung lari mengevakuasi barang karena takut dijarah warga.

Menurut keterangan saksi mata,  Agus Somay,  kecelakaan terjadi sekira lukul 18.00 WIB. Saat kejadian,  kondisi memang habis hujan sehingga lintasan jalan berkonstruksi cor itu licin.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

“Mobilnya dari timur (arah Pungsari)  menuju Kalijambe.  Nggak ada lawan,  tahu-tahu mobil dari nikung langsung bablas masuk ke sungai.  Rahayune nggak nggoling tapi tetap berdiri,” ujarnya.

Jogoboyo Desa Bukuran,  Dalari menyampaikan mendapati kejadian itu,  warga langsung berhamburan memadati lokasi. Setahunya,  mobil memang tetap berdiri di tengah sungai dengan separuh bagian terendam.

Ia juga kaget saat melihat pengemudi langsung keluar dan berusaha menyelamatkan muatan obat-obatan yang tertumpah di dekat sungai.

“Mungkin melihat banyak warga dan takut dijarah. Wong begitu masuk air, langsung lari keluar nggak peduli kondisi dua temannya masih di dalam mobil. Begitu keluar langsung nyandangi (meraih) dus dus berisi obat yang tertumpah, ” ujarnya.

Beruntung,  dua orang di dalam mobil berhasil selamat tanpa luka. Mobil kemudian berhasil dievakuasi dan muatannya sebagian bisa diselamatkan meski kondisinya agak rusak.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Dalari menambahkan,  kondisi jalan di tikungan Cengklik itu memang sangat berbahaya. Tidak adanya rambu dan pengaman di kedua sisi,  menjadi kerawanan bagi pengendara.  Padahal di kanan kiri jalan adalah saluran sungai yang cukup dalam.

“Kecelakaan tadi sudah yang kesekian kali. Sudah sering terjadi kadang motor bablas kadang juga tabrakan. Apalagi jalannya sempit. Dari dulu warga sebenarnya berharap pihak terkait bisa merespon dengan masang rambu atau pembatas yang kuat di kanan kirinya. Sehingga kalau selip nggak langsung bablas ke sungai.  Karena jalur ini memang sangat membahayakan, ” tukasnya.

Perihal identitas ketiga penumpang dsn sopir tak sempat didata. Pasalnya kejadian itu tidak dilaporkan ke polisi. Hanya saja,  mobil boks malang itu diketahui milik gudang obat-obatan di wilayah Bodro,  Kalijambe.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com