loading...


Ilustrasi

SRAGEN– Kawanan perampok yang memperdaya juragan sapi bernama Wasitono (63), di jalan raya Solo-Purwodadi kilometer 31, Mojopuro,  Sumberlawang, Sabtu (28/1/2018) siang memang terbilang cukup lihai. Kawanan perampok menculik juragan asal Pulerejo RT 21, Pare,  Mondokan,  Sragen itu kemudian menggondol uang Rp 66 juta hasil jualan sapi yang dibawa korban.

Menurut keterangan korban, para pelaku yang diketahui mengendarai mobil warna hitam itu sama sekali tak terlihat seperti penjahat.  Sebab awalnya mereka mengadang korban dengan berpura-pura ingin mencari tanah di Sumberlawang yang akan dijadikan sebagai lokasi investasi.

Baca Juga :  Sempat Digoyang Keretakan Pasca Seleksi Perdes, Pengukuhan Pengurus FKKD Sragen Diharapkan Jadi Momentum

Data yang dihimpun Joglossmarnews.com Senin (29/1/2018), korban diadang pelaku saat dalam perjalanan pulang dari Pasar Hewan Sumberlawang menuju rumahnya sekira pukul 12.30 WIB.  Saat ditanya apakah ada tanah yang hendak dijual di Sumberlawang,  pelaku langsung menyeret korban masuk ke mobil.

Mobil kemudian berbalik arah ke Gemolong dan bergerak menuju ke arah Semarang. Dalam perjalanan,  pelaku sempat mengancam akan menembak korban jika teriak.

Baca Juga :  Terungkap, 147 Temuan Pengelolaan Anggaran di Sragen Tahun 2017 Berpotensi Rugikan Keuangan Negara

Korban akhirnya pasrah saat pelaku mengambil paksa uang Rp 66 juta di sakunya. Korban mengaku sempat diberi uang Rp 300.000 oleh pelaku. Uang itu diberikan dengan bahasa untuk bekal perjalanan pulang.

“Saat ini kasus ini masih kami dalami, ” ujar Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kapolsek Sumberlawang, AKP I Ketut Putra.

Ia membenarkan pelaku berjumlah empat orang dan mengendarai mobil. Soal membawa pistol atau tidak,  hal itu masih dalam pendalaman.

“Tapi korban tidak sempat dilukai. Hanya uang Rp 66 juta yang diambil, ” jelasnya. Wardoyo

Loading...