loading...

Aktifitas di ruang pelayanan BKD Wonogiri. Jsnews/Aris Arianto

WONOGIRI-Sekitar 500 orang PNS di Wonogiri bakal pensiun, tahun ini. To juga orang di antaranya PNS pada posisi strategis, yakni kepala dinas.

Kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Rumanti Permanandyah yang dijumpai di kantornya, Senin (29/1/2018), menyatakan, 500 PNS pensiun itu merupakan jumlah yang besar. Dari 500 PNS terdapat tujuh pegawai eselon II-b yakni kepala dinas. Meliputi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Sutanto, Kepala Bappeda dan Litbang Jarwadi, Kepala Kominfo Sukiyono, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Tutik Indriyani, Kepala Disnakperla Rully Pramono Retno, Staf Ahli Bupati Suradi, dan Kepala BKD Rumanti Permanandyah.

“Sebagian besar dari bidang pendidikan, disusul bidang kesehatan,” kata dia.

“Untuk yang pensiun dalam waktu dekat sudah kami sampaikan kepada bupati mungkin dalam waktu dekat akan segera diisi, itu menjadi kewenangan beliau,” lanjut dia sembari menyebutkan jumlah PNS di Wonogiri saat ini ada10.227 pegawai.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo, menyebutkan pihaknya sudah menyiapkan promosi dan seleksi PNS Pemkab Wonogiri sesuai aturan yang berlaku. Khusus untuk mengisi kekosongan tujuh kepala dibas yang pensiun akan ada lelang jabatan atau seleksi oleh tim independen. Aris Arianto

Loading...