JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perang Lawan Puluhan Rentenir, Warga dan Pedagang Kepung Pasar Gondang

Tim Polres saat mengamankan lokasi pasar Gondang saat aksi perang pedagang melawan rentenir, Minggu (14/1/2018). Foto/JSnews
Tim Polres saat mengamankan lokasi pasar Gondang saat aksi perang pedagang melawan rentenir, Minggu (14/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN – Puluhan warga dan pedagang Pasar Gondang melakukan aksi sweeping terhadap para renternir yang selama ini berkeliaran di pasar. Mereka menyatakan perang dan siap melakukan pengusiran kalau masih ada renternir yang beroperasi pasca dilakukannya kesepakatan bersama.

“Kita sebenarnya hanya ingin memastikan, karena tanggal 14 Januari ini Pasar Gondang harus bersih dari  renternir,” kata Lurah Pasar Gondang Aan Suyitno, Minggu (14/1/2018).

Baca Juga :  Sekda Pensiun Tahun Depan, Bupati Sragen Ancam Cari Sekda dari Luar Daerah!

Aan menyampaikan, selain warga, para tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, Muspika dan Pemerintah Desa Gondang yang terlibat dalam kesepakatan juga hadir di Pasar Gondang.

Dari pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM , kehadiran puluhan warga itu memang untuk mencari kalau renternir masih berkeliaran. Warga siap menangkap mereka dan menyerahkan ke pihak berwajib.

Advertisement
Baca Juga :  Hasil Lengkap Final Thomas Cup, Indonesia Tundukkan China 3-0, Ginting dan Jojo Paling Dramatis

Aksi warga dan pedagang ini juga mendapat pengamanan yang cukup ketat dari personel Polres Sragen untuk mengantisipasi kalau terjadi tindakan anarkis. Bahkan Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman didampingi para Kasat turun langsung untuk melakukan pengamanan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua