loading...
Kombes Pol Agus Tri Atmaja. Joglosemarnews. Com/Yok

SRAGEN– Masyarakat belakangan dihebohkan dengan beredarnya pesan berantai melalui broadcast (BC)  di media sosial bahwa hari ini, Kamis (11/1/2018) akan digelar razia pajak STNK. Kabar yang menghebohkan itu juga menyebut bagi kendaraan yang tidak lengkap akan dikandangin dengan biaya parkir dan derek akan dikenakan Rp 400.000.

Sontak saja, kabar itu langsung menyebar cepat ke masyarakat dalam beberapa hari terakhir. Menyikapi hal itu, pihak Polda Jateng pun menegaskan bahwa BC yang beredar via WA maupun medsos itu adalah hoax belaka.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Jateng,  Irjen Pol Condro Kirono melalui Kabid Humas Kombes Pol Agus Tri Atmaja. Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kombes Pol Agus mengungkapkan bahwa kabar soal rencana razia STNK itu adalah kabar tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan.  Menurutnya Mabes Polri tidak pernah merilis maupun akan menggelar kegiatan razia itu.

Baca Juga :  Kapolres Grobogan Pilih Gelar Rakor Sambil Berjemur di Luar Kantor. Sebut Kalau di Dalam Ruangan Virus Bisa Berputar-Putar

“Iya Mas,  itu kabar hoax, ” paparnya Kamis (11/1/2018).

Kombes Pol Agus menguraikan atas munculnya kabar itu,  masyarakat diminta lebih berhati-hari dan cerdas dalam mencermati informasi yang beredar namun belum tentu kebenarannya.

Selain itu,  ia tetap menekankan hal yang lebih penting dilakukan adalah masyarakat senantiasa harus tertib terhadap peraturan lalu lintas.

“Mematuhi ketentuan yang berlaku,  itu jauh lebih penting, ” tandasnya.

Baca Juga :  Dua Warga Sragen PDP Corona Masih Dirawat di Ruang Isolasi RSUD. Hasil Lab 5 Pasien PDP Dinyatakan Negatif, Bupati Sebut Satu PDP Yang Meninggal Masih Menunggu Hasil Swab!

Di bagian akhir,  Kombes Pol Agus juga mengimbau apabila mendapat BC atau kabar yang belum tentu kebenarannya,  masyarakat diminta tak segan mengkonfirmasi terlebih dahulu ke kepolisian guna memastikan kebenarannya.  Wardoyo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here