JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

DPRD dan Kades- Kades Desak Perbup dan Pengisian Perangkat Dipercepat. Begini Pertimbangannya..

Ilustrasi perangkat desa
Ilustrasi perangkat desa

SRAGEN– Kalangan DPRD dan desa meminta agar Pemkab melalui bupati segera mempercepat penyusunan peraturan bupati (Perbup) perangkat desa (Perdes). Sudah adanya Peraturan Daerah (Perda) dan lamanya kekosongan perangkat di sebagian besar desa menjadi alasan besarnya harapan segera terbentuknya Perbup.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Perda Perdes sekaligus Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Sutrisno mengungkapkan setelah Perda disahkan,  saat ini Pansus tinggal menunggu pembentukan Perbup. Jika Perbup sudah dibentuk, maka baru bisa dilakukan tahapan penataan perangkat desa.

Baca Juga :  Waspada, Banyak Ternak di Sragen Ditemukan Dilanda Wabah Demam Tinggi dan Ngiler. Kasus PMK Masih Nihil

Menurutnya, mengacu Perda,  nantinya dari penataan itu akan diketahui kekosongan jabatan perangkat yang ada di setiap desa. Kekosongan itulah yang akan diisi melalui proses rekrutmen.

“Sekarang tinggal nunggu Perbup. Karena nanti Perbup itu akan diatur lebih teknis bagaimana penataan jabatan dan proses pengisiannya, ” paparnya.

Baca Juga :  Kerja Keras Sejak Kuliah, Anak Pedagang Bawang Asal Sidoharjo Sragen Sukses Jadi Pengusaha Otomotif di Usia Masih Sangat Muda

Termasuk penarikan Sekdes berstatus PNS,  Sutrisno menyampaikan mengacu Perda,  penarikan dilakukan paling lambat enam bulan setelah Perda diundangkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini