loading...
Petugas dan warga berjaga-jaga di lokasi longsor. Dok. Polsek Karangtengah

WONOGIRI-Tanah longsor menyisakan kenangan pahit bagi Nani (40), warga Dusun Joao RT 2 RW 16, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah. Rumah yang ditinggalinya hilang tertimbun tanah dan batu.

Bukan itu saja, dua ekor kambingnya ikut mati. Untung saja, saat kejadian dia sudah berlari menyelamatkan diri di rumah saudaranya.

Baca Juga :  Aksi Heroik Anggota Polres Wonogiri Bubarkan Balap Liar di Sragen Berbuah Pahit. Sempat Peringatkan Dengan Sopan Sebelum Terpaksa Smackdown

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Haryanto berujar, akibat bencana itu, korban terpaksa merugi hingga Rp 50 juta.

“Rumah rusak berat karena tertimbun longsor,” ujar dia, Kamis (25/1/2018).

Menurut pengakuan korban, Rabu (24/1/2018) malam, hujan turun sangat deras di sekitar lokasi. Beberapa waktu kemudian korban mendengar suara gemuruh disertai air yang mengalir masuk ke dalam rumah. Seketika korban langsung berlari mengungsi ke rumah saudaranya.

Baca Juga :  Tak Hanya HP, Aksi Pencurian di Gadungan Kismantoro Menyebabkan Korban Kehilangan Puluhan Bungkus Rokok dan Beras

“Korban masih mengungsi, ini kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelas dia. Aris Arianto


Loading...