loading...
Loading...
Juliyatmono. JSNews/Yok

KARANGANYAR–  Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menemui bupati Karaganyar, Juliyatmono, Kamis (25/01/2018). Utusan yang dipimpin Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Ade Saptono tersebut, meminta Kabupaten Karanganyar untuk membuat rumusan implementatif pertahanan dan keamanan.

Pasalnya, Karanganyar dinilai sebagai Kabupaten yang cukup baik  dalam bidang pertahanan dan keamanan. Utusan ini juga menilai Karanganyar dapat membantu pertahanan dan keamaan yang aplikatif.

Baca Juga :  Kisah Pilu Derita Pasangan Maryadi-Harnita Asal Tawangmangu Gerakkan Empati Sejumlah Kalangan Untuk Membantu. Kondisi Harnita Bikin Trenyuh!  

Usai menemui tim Wantimpres, Juliyatmono mengatakan, salah satu pertimbangan Wantimpres memilih Karanganyar, karena  dinilai sangat aplikatif dalam menerapkan konsep pertahanan keamanan. Menurut bupati, Karanganyar dinilai cukup baik dan tidak sebatas pada teori dalam hal stabilitas regional.

“Hasil rumusan pertahanan dan keamaan yang aplikatif tersebut akan menjadi bahan masukan Wantimpres. Selanjutnya Wantimpres juga melaporkannya kepada Presiden,” ujar Bupati, kepada wartawan usai menemui tim Wantimpres,  Kamis (25/1/2017).

Baca Juga :  Miris, Dirjen Kemendikbud Temukan Banyak Bantuan Alat Kesenian Ternyata Tak Dimanfaatkan oleh Sekolah. Ada Yang Masih Terbungkus Plastik Bertahun-Tahun!  

Menurut Juliyatmono, tim wantimpres menilai kemantaban Karanganyar bidang pertahanan dan keamaan terletak pada stabilitas regional. Sebab Karanganyar berada di sekitar Soloraya dan Jogjakarta.

Stabilitas regional berpengaruh terhadap stabilitas nasional. Selain itu, Bupati mempunyai tugas Dekonsentrasi yakni tugas pembantuan dari presiden terkait pertahanan dan keamanan.

Baca Juga :  Ketua Apkasi Indonesia Minta Semua Daerah Promosikan Kuliner Andalannya. 106 Stan Kuliner Khas Berbagai Daerah Meriahkan Festival Kuliner 2019 di De Tjolomadoe Karanganyar

“Rumusan pertahanan dan keamanan di Karanganyar aplikatif dan dilaksanakan dengan baik. Para Wantimpres juga ingin melihat secara langsung di lapangan,”imbuhnya. Wardoyo

 

 

 

 

Loading...