JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Saat TNI di Puncak Legitimasi Rakyat. Kalahkan KPK dan Lembaga Kepresidenan Lainnya..

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat kunjungan ke Kodim Sragen, Kamis (18/1/2018). Foto/JSnews

pangdam2 512x341
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto saat kunjungan ke Kodim Sragen, Kamis (18/1/2018). Foto/JSnews

SRAGEN– Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto menekankan pada prajurit bahwa kondisi TNI saat ini sedang bagus. Ia menyampaikan sesuai hasil survei, saat ini TNI menjadi institusi pemerintah yang paling dipercaya masyarakat.

“Bahkan kepercayaan tersebut melebihi insitusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta lembaga kepresidenan sekalipun,” paparnya saat menggelar kunjungan ke Kodim 0725/Sragen, Kamis (18/1/2018).

Baca Juga :  Sistem E-Retribusi Kios dari Bank Jateng Dikeluhkan Bikin Ribet dan Malah Menyengsarakan. Pedagang Pasar Bunder Sragen Minta Kembali ke Karcis Lama!

Menurutnya, tentunya kepercayaan yang tinggi dari masyarakat ini tidak lepas dari seluruh prajurit TNI di seluruh pelosok Indonesia. Kepercayaan itu harus terus dijaga dan diperlihara dengan cara terus mendekatkan dengan masyarakat. Termasuk menjaga kenetralan TNI dalam setiap agenda politik.

“Termasuk Batalyon 408 dan Kodim nantinya akan diperbantukan bersama aparat kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah,” ujarnya.

Baca Juga :  Awas, Mulai Hari Ini Semua Kendaraan Luar Kota Masuk Sragen Bakal Digeledah dan Disekat di 3 Titik. Semua Penumpang Diswab, Yang Positif Jangan Harap Bisa Lanjut!

Terkait kerawanan di wilayah Jateng menjelang Pilgub, Wuryanto menegaskan bahwa sejauh ini relatif kondusif. Tapi hal itu bukan berarti mengurangi kewaspadaan.

“Semua unsur tidak boleh anggap remeh, tetap memantau dan monitor serta petakan tiitik kerawanan,” tegasnya di hadapan para prajurit. Wardoyo