JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Siap-Siap, RSUD Sragen Buka Lowongan 150 Tenaga Medis. Ini Jenis Formasi dan Prioritasnya…

Ilustrasi
ย ย ย 
Ilustrasi

SRAGEN– Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soehadi Prijonegoro Sragen masih kekurangan sekitar 150 orang tenaga medis. Menurut rencana, ย manajemen bakal menggelar rekrutmen di awal 2018 ini untuk sejumlah formasi.

Tenaga medis yang dibutuhkan di antaranya perawat, farmasi, rekam medis, dan dokter spesialis jantung, mata, kulit dan bedah tulang.

“Secepatnya kami akan membuka formasi lowongan tenaga medis non-ASN. Mungkin akhir Januari ini proses rekrutmennya,” ujar Direktur RSUD drย Soehadi Prijonegoro Sragen, dr Didik Haryanto, Selasa (16/1/2018).

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Menurut Didik, proses rekrutmen nantinya akan menggandeng pihak ketiga agar transparan dan bisa menjaring petugas yang unggul. Dijamin tidak akan ada titipan dalam rekrutmen ini. Pegawai sukarela yang selama ini sudah mengabdi di RSUD disebutย memiliki peluang besar untuk diterima sebagai pegawai non-ASN diย lingkungan RSUD nanti.

Sejauh ini ada sebanyak 47 tenaga sukarela yang membantu RSUD Sragen.ย Kebanyakan mereka bekerja sebagai bidan dan perawat. Lantaran sukarelaย mereka tidak mendapatkan kepastian pendapatan selama bekerja. Namunย sejauh ini peluang mereka cukup besar.

“Meski dalam rekrutmen kamiย minta pihak ketiga, namun secara attitude keseharian sudah bisaย dinilai,” terangnya.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Selain itu, di RSUD juga memanfaatkan kinerja 50 tenaga magang. Merekaย ini tidak dibayar namun justru membayar Rp 200 ribu per bulan.

โ€Kalauย tidak ada tenaga magang, kami jelas kesulitan mengingat tenaga medisย juga masih kurang,” terangnya.

Ditambahkan Didik, RSUD Sragen merupakan badan layanan usaha daerahย (BLUD), sehingga untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja harusย disesuaikan dengan kemampuan keuangan rumah sakit. Namun, untuk RSUD Sragen tidak memiliki kewajiban membayar pendapatan asli daerah (PAD). Wardoyo

 

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com