JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bayar Pajak Kendaraan di Wonogiri Sekarang Bisa di Toko, Minggu Tetap Buka Bahkan Sampai Malam

Petugas melayani wajib pajak kendaraan di Toko Baru Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Petugas melayani wajib pajak kendaraan di Toko Baru Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI-Ini kabar gambira bagi pemilik kendaraan bermotor. Saat ini untuk membayar pajak kendaraan, tidak harus ke kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pengelolaa Aset Daerah (UP3AD) atau Samsat.

Mulai saat ini pembayaran pajak kendaraan bisa dilakukan di toko modern, khusus Wonogiri bisa di Toko Baru.

“Bersama UP3AD kami membuka Gerai Pelayanan Pajak Kendaran Bermotor (PKB) Tahunan Online di Toko Baru Wonogiri. Gerai Layanan Online ini secara khusus bertujuan memudahkan masyarakat yang akan melakukan membayar PKB. Karena bisa sambil berbelanja dan tidak perlu antri berjubel di Samsat.” jelas Kastlantas Polres Wonogiri AKP Dani Permana Putra, Rabu (7/2/2018).

Baca Juga :  Update Corona Wonogiri, Tambah 6 Kini Jumlah Kasus Positif COVID-19 Kota Sukses Menjadi 26

Mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Kasatlantas menerangkan bahwa, pelayanan pajak di toko swalayan tersebut buka setiap hari. Bahkan tetap buka pada hari Minggu dan melayani wajib pajak mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Selain di Toko Baru, sebelumnya Satlantas juga membuka Layanan PKB yang sama di beberapa daerah antara lain di Kecamatan Purwantoro, Baturetno dan Samsat Keliling dengan menggunakan mobil bus.

Baca Juga :  Ini Bukti Konsistensi Joko Sutopo Alias Jekek Mundur Dari Pencalonan Bupati Wonogiri Jika Pilkada Digelar Desember 2020. Pekan Ini Bakal Konsultasi ke DPP PDIP

Sementara itu Riska Setya Kasir Gerai Online Toko Baru Wonogiri menambahkan, layanan PKB online tersebut ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti sejak hari pertama dibuka, Selasa (6/2/2018), mulai pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB, sudah  melayani 20 wajib pajak.

“Wajib pajak sangat antusias menyambut layanan kami, karena mereka bisa berbelanja terlebih dahulu,” terang dia. Aris Arianto