JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bus dan Sopir Sumber Selamat Diamankan di Polres. Dua Penumpang Avanza Masih Dirawat

Ilustrasi mobil yang ringsek digasak Sumber Selamat di Masaran Sragen beberapa waktu lalu. Foto/JSnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Mobil Avanza yang ringsek digasak Sumber Selamat di Masaran. Foto/JSnews

SRAGEN– Satlantas Polres Sragen langsung mengamankan Bus Sumber Selamat W 7945 UZ yang terlibat kecelakaan menggasak mobil Toyota Avanza di jalur Solo-Sragen,  tepatnya di Dukuh Ngijo Masaran Kidul,  Minggu (4/2/2018) dinihari.

Pengemudi bus,  Agus Santoso (32) warga Dukuh Masan RT 2/2, Mojorejo,  Bendosari,  Sukoharjo itu juga diamankan untuk dimintai keterangan usai menggasak mobil Toyota Avanza B 1741 QF yang dikemudikan Sutikno (30) warga Dukuh Masaran,  RT 34/11, Masaran,  Sragen.

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kasatlantas AKP Dwi Erna Rustanti mengatakan untuk kasus kecelakaan itu,  pihaknya sudah menindaklanjuti dengan mengamankan bus berikut pengemudinya. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

“Bus kita amankan sampai nanti selesainya kasus itu.  Ini tetap kita tangani, ” paparnya Rabu (7/2/2018).

Baca Juga :  Gawat, Terlanjur Naik Pesawat dan Tiba di Kalimantan, Pemuda asal Sragen Baru Ketahuan Swabnya Dinyatakan Positif Covid-19. Setelah Diswab Ulang Ternyata Hasilnya Mengejutkan!

Meski mobil Avanza ringsek,  namun ia memastikan kecelakaan itu tidak merenggut korban jiwa. Tiga penumpang Avanza masih menjalani perawatan. Kasatlantas juga menyampaikan pihaknya tak serta merta menyalahkan Sumber Selamat karena pengemudi Avanza juga berputar membelok secara mendadak tanpa menyalakan lampun sein.

Bus Sumber Selamat diamankan di Polres Sragen. Foto/JSnews

Sebelumnya,  informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan kecelakaan terjadi pukul 00.30 WIB. Menurut keterangan sejumlah warga,  kecelakaan berawal ketika Avanza berpenumpang tiga orang itu melaju dari arah Solo menuju Masaran.

Sesampai di lokasi kejadian,  mobil berniat belok ke kanan. Saat mobil sudah menikung,  mendadak Bus Sumber Selamat yang melaju kencang dari arah Sragen sudah berhadapan dengan Avanza.

Karena jarak sangat dekat,  sopir gagal mengendalikam bus dan tanpa ampun bus yang dikenal raja jalanan itu menggasak Avanza hingga terpelanting dan ringsek.

Baca Juga :  Viral Tembok Nutup Jalan di Gading Sragen, Ini Alasan Lengkap Warga Yang Ngotot Mendirikan Tembok Sampai Menutup Akses Puluhan Warga Lainnya. Ternyata Setelah Dicek Sertifikatnya Berbeda Fakta! 

Akibat kejadian itu,  tiga penumpang di dalam Avanza menjadi korban. Sutikno mengalami luka robek di bagian atas,  dahi bengkak,  dua penumpangnya Suparni (45), mengalami luka robek kepala sampong,  bibir robek,  patah kaki dan satu bocah,  Zaki Ardiansyah (10) mengalami luka siku tangan robek.

Ketiganya terpaksa dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Masaran untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sedangkan sopir Sumber Selamat,  berhasil selamat tanpa luka. Namun bus ringsek bagian depan begitu pula Avanza penyok nyaris tak berbentuk. Kedua kendaraan saat ini langsung diamankan ke Mapolres. Wardoyo