JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fix, Semua Sekdes PNS di Sragen Bakal Ditarik per 1 Maret 2018. Ini Penjelasan Bupati..

Ilustrasi PNS
ย ย ย 
Ilustrasi PNS

SRAGEN– Teka-teki penarikan Sekretaris Desa (Sekdes) atau Carik Desa berstatus PNS, akhirnya terjawab. Bupati Sragen, ย Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan semua Sekdes berstatus PNS baik yang diangkat dari Carik atau PNS yang diperbantukan menjadi Sekdes, ย akan dilakukan per 1 Maret 2018.

“Per 1 Maret nanti semua Sekdes dari PNS yang diperbantukan ke desa dan Carik yang PNS-kan, ย akan mulai ditarik,” paparnya usai memberikan sosialisasi Perda dan Perbup Perangkat Desa ke jajaran Kades, ย Senin (26/2/2018).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Para Sekdes PNS itu nantinya akan ditarik untuk dikembaikan ke Satkernya yakni dikembalikan ke kecamatan masing-masing.

Selanjutnya mereka akan didistribusikan ke sambil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ย yang yang masih membutuhkan staff.

Kabag Pemdes Setda Sragen, Suhariyanto sebelumnya menguraikan berdasarkan pendataan terakhir, ada 95 Sekdes berstatus PNS yang ada di Sragen.

Mereka terdiri dari 42 Carik yang diangkat menjadi PNS, dan 53 sisanyaย adalah PNS yang diperbantukan menjadi Sekdes.

Seluruhnya itu memang akan dilakukan penarikan setelah Perda danย Perbup tentang Perangkat Desa disahkan. Menurutnya kewenangan penarikan atau penempatan PNS itu sepenuhnya tergantung bupati selaku pejabat Pembina kepegawaian.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

โ€œDari data awal dulu total ada 102 Sekdes PNS maupun PNS yangย diSekdeskan. Dari perkembangan, ada sebagian yang sudah pensiun danย terakhir tinggal 95 orang. Nanti kalau Perda dan Perbup sudah disahkan, akan segera dilakukan penataan SOTK di desa, setelah ituย baru dilakukan penarikan Sekdes PNS โ€ tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com