loading...
Loading...
Instagram/nanaaelena

Video yang memperlihatkan anak 1 tahun yang tergeletak di lantai minimarket viral di media sosial.

Video tersebut diunggah di Instagram oleh Nana Marlena dengan akun @nanaaelena pada 13 Februari lalu.

View this post on Instagram

Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk. Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat. Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung. Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan. Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas ? Umur berapa ? Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga” Ada yang aneh ga sih menurut kalian ? Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu. Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya #savechildren @lambe_turah @ratu.gosip @lamiscorner @dinas_sosial_jakarta @kakseto_o @p3htranstv Kejadian : 13 Februari 2018 Pukul : 22.00 Di daerah sarinah..

A post shared by Nana Marlena, SM,. (@nanaaelena) on

Nana Marlena menuliskan:

“Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk.

Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat.

Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung.

Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan.

Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan?
Anaknya kenapa lemas ?
Umur berapa ?

Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga”

Ada yang aneh ga sih menurut kalian ?

Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Bukan malah di sewakan untuk ngamen di jalanan.

Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu.

Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya #savechildren”

Nana menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi jam 10 malam pada 13 Februari 2018 lalu di daerah Sarinah.

Pada Rabu(14/2/2018) malam dalam akun instagramnya Nana  mengucapkan terima kasih

Terimakasih untuk semua nya yang sudah membantu share dan membantu viralkan video nya.
Terimakasih untuk teman2 media yang bergerak cepat untuk mengusut masalah ini,
Terimakasih juga untuk “Layanan Dukungan Psikososial Kementrian Sosial” , yang cepat menangani kasus ini.
Saya harap, besok bisa ketemu dengan si anak tersebut.

 

Baca Juga :  Taman Jurug Solo Masih Jadi Andalan Wisatawan, Libur Lebaran Pengunjung Terus Meningkat
Loading...