JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ikuti Outbond, 2 Mahasiswa IPB Tewas Terseret Arus Sungai Ciapus

Ilustrasi korban tenggelam di sungai
Ilustrasi
Ilustrasi korban tenggelam di sungai
Ilustrasi

BOGOR – Dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) tewas tenggelam terbawa arus di sungai Ciapus, Kabupaten Bogor, Minggu (25/2/2018). Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Dramaga, AKP Budi Santoso mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 13.00 WIB.

“Kedua korban hanyut terbawa arus karena tidak dapat berenang,” ujar AKP Budi Santoso menjelaskan penyebab kejadian, Minggu (25/2/2018).

Peristiwa tersebut terjadi di sungai Cikidang RT 01/05 Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Kapolsek Dramaga mengatakan korban atas nama Dandi (20) dan Fadli (20).

Baca Juga :  Pecah Rekor Lagi, Hari ini Kasus Covid-19 Bertambah 4.823, Total 266.845 kasus

Keduanya merupakan mahasiswa IPB dengan jurusan teknik komputer dan teknik sipil.

Dari penuturan AKP Budi Susanto, korban sedang mengikuti kegiatan outbond dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang. Menurutnya, setelah melakukan aktivitas korban dan teman-temannya hendak membersihkan diri di sungai Cikidang.

Akan tetapi, Fadli dan Dandi terbawa arus sungai dan akhirnya tewas tenggelam.

Baca Juga :  Dongkrak Sektor Pariwisata yang Tersungkur, Pemerintah Beri Diskon Paket Wisata 50 Persen

“Ditemukan sekitar pukul 14.50 WIB dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap AKP Budi Susanto.

AKP Budi Susato mengatakan kedua jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi untuk dilakukan Visum Etrepertum. Pihak Polsek Dramaga telah mendatangi tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut. Tribunnews