JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ini Dia RMT, Mesin Penambal Jalan Andalan Pemkab Sragen. Baru Pertama di Soloraya..

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup Dedy Endriyatno saat meresmikan operasional perdana mesin MRT di Tangkil, Sragen, Jumat (2/2/2018). Foto/Humas Pemkab
   
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati didampingi Wabup Dedy Endriyatno saat meresmikan operasional perdana mesin MRT di Tangkil, Sragen, Jumat (2/2/2018). Foto/Humas Pemkab

SRAGEN– Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama Wakil Bupati, Dedy Endriyatno, memperkenalkan mesin truk pemelihara jalan yang diberi nama Road Maintence Truck (RMT). Kehadiran mesin inovasi itu diharapkan bisa menjadi solusi untuk menambal lubang jalan yang rusak.

Operasional mesin tersebut kali pertama diperkenalkan di jalan depan Kantor Kepala Desa Tangkil,  Jumat (02/02/2018).

Bupati Yuni mengungkapkan RMT merupakan unit mobil produksi perusahaan dalam negeri yang dirancang untuk digunakan dalam memperbaiki kerusakan-kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Sragen, khususnya jalan berlubang.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Menurut Bupati, RMT dapat mempercepat kerja dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR ) dalam menangani jalan berlubang di Kabupaten Sragen.

“Dengan adanya alat ini tentu kerja bisa lebih cepat karena hanya memerlukan 3 orang. Sopir yang ngangkut dan operatornya. Sehingga lebih efisien dan praktis,” tuturnya.

Bupati juga mengatakan bahwa mesin itu baru pertama ada di wilayah Se-Solo Raya. Menurutnya mesin itu merupakan sebuah inovasi dari usulan warga untuk mempercepat dalam mengatasi jalan berlubang di Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Untuk dapat menghasilkan hasil penambalan atau perawatan jalan yang sempurna, unit alat ini dilengkapi dengan : Hooper penampung Hotmix yang dilapisi dengan insulated wall, Screw conveyor dibawah Hopper dengan Gate, Pemanas Asphalt, Asphalt Spraying, Hydraulic Jack Hammer, Roller Compactor yang dilengkapi water spray, control panel/board. Untuk pengoperasiannya dengan tombol-tombol yang sangat simple.

Unit kendaraan ini juga dirancang memenuhi standard keselamatan operasional dengan sistem pengoperasian terpadu dan sangat mudah. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com