JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Peran Terduga Teroris yang Dibekuk di Temanggung

Ilustrasi

SEMARANG – Terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror (Kamis, 1/2/2018) diduga merupakan jaringan pelaku teror Tmķ dan Filipina.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menerangkan, terduga teroris itu berperan sebagai penyedia senjata.

“Betul, penangkapan itu ada keterkaitan dengan jaringan Filipina dan Thamrin. Diduga sebagai penyedia senjata di Thamrin,” ujar Condro, Jumat (2/2/2018).

 Diberitakan sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror bersama Polres Temanggung menangkap tiga orang terduga teroris di Jalan Secang KM 03, Dusun Bengkal, Temanggung. Ketiganya yakni Zaenal, Lukman, dan Ag.
Selain itu, petugas gabungan mengamankan lagi satu orang berinisial S. Dua dari tiga terduga yang diamankan di Temanggung telah dipulangkan lantaran tidak terbukti terlibat.

Zainal (Z) da Lukman (L) sudah dipulangkan, karena terbukti tidak terlibat. Mereka hanya teman kerja Ag di Toko Aneka Grosir.

Baca Juga :  Tahu Kasusnya Viral di Medsos, Tersangka Pelaku Pemerasan dan Pelecehan Seksual di Bandara Sempat Kabur ke Kampung Halaman Bersama Istri dan Anak

“Yang dua sudah dikembalikan, mereka hanyalah rekan kerja terduga teroris yang diamankan di Temanggung,” tambahnya.

Diketahui  sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror bersama Polres Temanggung menangkap tiga orang terduga teroris di Jalan Secang KM 03, Dusun Bengkal, Temanggung.
Ketiganya yakni Zaenal, Lukman, dan Ag.
Selain itu, petugas gabungan mengamankan lagi satu orang berinisial S. Trlbunnews